Resahkan Warga Bandung, Bobotoh Beri Peringatan untuk Bonek

Posted by Bandung Aktual on November 24, 2017 | Follow @bandungaktual

Resahkan Warga Bandung, Bobotoh Beri Peringatan untuk Bonek
Bobotoh peringatkan Bonek tidak berulah dan bikin resah warga. Pentolan Bonek minta polisi menangkap boken yang bikin ulah.

Persebaya Surabaya akan melakoni pertandingan semifinal Liga 2 melawan Martapura FC  di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, pada Sabtu (24/11/17) Pkl 15.00 WIB.

Penggemar setia Persib Bandung, Bobotoh, pun memberikan imbauan kepada Bonek yang akan berada di Bandung untuk mendukung Persebaya.

Kehadiran Bonek di Bandung yang akan menyaksikan pertandingan Persebaya vs Martapura FC di Semifinal Liga 2 sempat meresahkan warga. 

Nama baik pendukung setia Bajul Ijo alias Bonek dirusak oknum Bonek yang mencuri barang dagangan seorang pedagang pisang cokelat.

Oknum bonek yang menginap dan berkeliarah di perumahan Cempaka Arum (samping Stadion GBLA) juga terbukti mencuri sandal dan tas jamaah masjid (ada bukti CCTV), mencuri dagangan di ruko, dan mengamen ke rumah-rumah warga.

Sebelumnya, oknum Bonek juga melakukan pengeroyokan kepada salah satu petugas teknisi Stadion GBLA. 

Melihat kejadian tersebut, warga Bandung terutama yang tinggal di sekitaran Stadion GBLA pun meminta agar Bonek menjaga perilaku mereka. 

Sakti, warga di sekitar GBLA sekaligus bobotoh menghimbau bonek untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

"Saya dengar Semifinal Liga 2 akan di GBLA lagi, kalau benar saya menghimbau kepada suporter Persebaya untuk tidak meresahkan warga sekitar," ujarnya seperti dilansir Tribun Jabar.

Bobotoh lainnya, Fajar, pun memberikan imbauan agara rekan-rekannya mampu menjaga ketertiban dan keamanan selama berada di Bandung. 

Ia juga meminta pihak kepolisian untuk menindak secara tegas kepada supporter Persebaya itu yang membuat keresahan bagi warga.

"Buat yang dituakan di Bonek, kasih arahan ke mereka, koordinasikan dengan baik, jangan sampai ada kejadian terulang," ujar Fajar, Jumat (24/11/2017).

Pantauan di lokasi, Bonek yang "menduduki" masjid dan tempat-tempat kosong di perumahan sekitar stadion sudah dievakuasi Polresta Gedebage dan Polda Jabar. Namun, sejak Jumat (24/11) pagi, sejumlah bonek dengan pakaian lusuh dan bertato, mulai lagi menduduki emperan masjid dan membuat jamaah shalat terganggu dan khawatir.

Pentolan Bonek mania, Andi Peci,  bahkan meminta polisi menangkap dan memulangkan bonek yang bikin ulah dan membuat malu Persebaya selama di Bandung.

"Mohon kepolisian @bidhumaspldjbr @POLRES_BANDUNG : Tak semua bisa dipantau,
Jika ada Bonek yg bikin ulah di Bandung. Tangkap dan pulangkan saja. Bikin malu Persebaya," cuitnya di akun Twitter.

» Hatur Nuhun sudah baca Resahkan Warga Bandung, Bobotoh Beri Peringatan untuk Bonek

Previous
« Prev Post

1 Response to "Resahkan Warga Bandung, Bobotoh Beri Peringatan untuk Bonek"

  1. Katanya seduluran, kalo Yg kelakuan kriminal apa sedulur namanya?

    ReplyDelete