Tragis! Persib Kalah di Laga Terakhir Liga 1 2017, Bobotoh Rusuh, Stadion Rusak

Posted by Bandung Aktual on November 12, 2017 | Follow @bandungaktual

Tragis! Persib Kalah di Laga Terakhir Liga 1 2017, Bobotoh Rusuh, Stadion Rusak
Tragis! Persib Kalah di Laga Terakhir Liga 1 2017, Bobotoh Rusuh, Stadion Rusak, Bus Pemain Diserang.

Persib Bandung benar-benar harus menelan pil yang pahit musim Liga 1 2017. 

Keterpurukan selama menjalani kompetisi ditutup dengan hasil buruk, dengan menelan kekalahan memalukan dari Perseru Serui 0-2, Minggu (12/11/2017), di pertandingan terakhir Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

Hasil tersebut membuat Perseru sukses terhindari dari degradasi sementara Persib dipastikan finis di posisi 13. Dengan kekalahan ini Maung Bandung juga menutup Liga 1 dengan tiga kekalahan beruntun, setelah kalah dari Persija 0-1 dan Borneo FC 1-2.

Diberitakan laman simamaung.com, kekalahan di kandang itu semakin menyedihkan karena diwarnai aksi ricuh Bobotoh yang meluber ke dalam Stadion Si Jalak Harupat. 

Pintu gerbang samping utara sempat jebol dan dimasuki fans Persib yang berada di luar stadion ketika masih berlangsungnya pertandingan.

Meski situasi dapat diamankan, namun apa yang terjadi pasca laga pihak keamanan tak mampu menahan ribuan Bobotoh yang menyerbu pemain ke dalam lapangan. Puluhan flare dan smoke bomb dilempar ke lapangan bahkan salah satu wartawan foto terkena lemparan itu.

Rencana persembahan terakhir dari Viking Persib Club lewat sang komando Yana Umar, memimpin Bobotoh di stadion untuk menyanyikan lagu ‘Sampai Jumpa’ milik Endang Soekamti terasa kurang khidmat, sebagai kenangan perpisahan.

Pasca pemain diserbu Bobotoh, tak ada lagi yang dapat dilakukan kemanan dengan mengamankan pemain menuju ruang ganti. 

Bahkan, kabarnya koreo yang disiapkan Viking di tribun Timur gagal dibentangkan akibat situasi yang tak kondusif pasca laga.

Bobotoh yang menyerbu ke lapangan memaksa masuk ke lorong ganti membuntuti para pemain Persib. 

Terjadi kericuhan antara Bobotoh yang meluber ke lapangan dengan pihak keamanan. Panitia pelaksana (Panpel) diprediksi mendapat kerugian atas kerusakan yang ditimbulkan lewat aksi itu, pengeras suara yang terpasang ikut terjatuh, beberapa bangku dilempar, serta gapura Liga 1 dirusak para oknum Bobotoh.

Bobotoh di tribun tampak kesal dan balik melempari mereka yang berada di bawah terlihat lepas kontrol. Tak terlepas di situ, bus Persib pun menjadi sasaran selanjutnya yang diamuk Bobotoh. Mereka menggebuki dan melempari bus Persib hingga punggawa Maung Bandung pulang tak menggunakan kendaraannya.

Bobotoh Serbu Lapangan

Diberitakan laman bobotoh.id, Sesaat setelah laga usai, ribuan Bobotoh langsung turun ke lapangan dan menyerbu lorong pintu masuk pemain. 

Bukan tanpa alasan, Bobotoh kecewa atas hasil pahit yang terjadi pada laga pamungkas Liga 1 2017 tersebut.

Namun, kerumunan Bobotoh tersebut berhasil dibubarkan oleh petugas keamanan yang sempat mulanya kewalahan menghadapi Bobotoh. Petugas kepolisian pun memagari lorong pintu masuk pemain tersebut.

Sempat terjadi kontak fisik antara Bobotoh dengan petugas keamanan. Kejar-kejaran sempat terjadi tetapi situasi cepat diatasi. 

Evaluasi dan Perombakan

Keterpurukan Persib Bandung di Liga 1 2017 dipastikan mendorong manajemen melakukan evaluasi, bahkan perombakan total untuk kompetisi musim depan.

Pelatih dan penyerang menjadi fokus utama karena kedua hal itulah yang menjadi penyebab utama Maung Bandung terpuruk di Liga 1, padahal skuat Maung Bandung diisi para pemain bintang yang berkualitas.

Persib Bandung membutuhkan pelatih andal yang kreatif dan mampu membaca pertandingan, serta membutuhkan setidaknya dua striker baru untuk menajamkan lini depan yang mandul.*

» Hatur Nuhun sudah baca Tragis! Persib Kalah di Laga Terakhir Liga 1 2017, Bobotoh Rusuh, Stadion Rusak

Previous
« Prev Post

0 Response to "Tragis! Persib Kalah di Laga Terakhir Liga 1 2017, Bobotoh Rusuh, Stadion Rusak"