Umuh Belum Mau Tanggapi Sanksi Komdis PSSI

Posted by Bandung Aktual on November 9, 2017 | Follow @bandungaktual

Umuh Belum Mau Tanggapi Sanksi Komdis PSSI
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar masih belum mau memberikan tanggapan tentang sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terhadap dirinya. 

Komdis PSSI menganggap Umuh terbukti melakukan pelanggaran Pasal 144 Kode Disiplin PSSI yang mengatur tentang tingkah laku para ofisial tim. Komdis merujuk Pasal 22 Kode Disiplin PSSI.

Sanksi yang dijatuhkan berupa larangan beraktivitas di dunia sepak bola Indonesia selama enam bulan plus denda uang sebesar Rp50 juta.

"Saya belum bisa menanggapi ini ya. Nanti saya akan bicara," kata Umuh kepada Republika.co.id, Kamis (9/11/2017).

Sanksi dijatuhkan Komdis kepada Umuh karena insiden kontroversi saat Persib melawan tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo pekan lalu.

Ketika itu laga berjalan tak sampai 90 menit penuh karena wasit Evans Shaun Robert yang memimpin laga memutuskan laga berakhir pada menit ke-83.

Umuh dianggap Komdis sebagai penyebab laga tidak berlanjut karena ia mengumpulkan pemain ke depan bench. Komdis berkeyakinan, Umuh memanggil pemain untuk merencanakan walk out.

Namun, PSSI masih membuka celah buat Umuh mengupayakan keringanan lewat banding.

Sebelumnya, Umuh membantah timnya melakukan WO atau mengundurkan diri dari pertandingan. Ia berdalih, wasit membuat keputusan sepihak dengan meniup peluit akhir laga saat dirinya dan para pemain tengah berunding di pinggir lapangan.

Persib melakukan hal itu karena merasa sangat dirugikan keputusna wasit yang menganulir gol dan memberikan kartu merah buat pemain Persib.*

» Hatur Nuhun sudah baca Umuh Belum Mau Tanggapi Sanksi Komdis PSSI

Previous
« Prev Post

0 Response to "Umuh Belum Mau Tanggapi Sanksi Komdis PSSI"