Walk Out di Laga Kontra Persija, Persib Nyatakan Siap Terkena Sanksi PSSI

Posted by Bandung Aktual on November 3, 2017 | Follow @bandungaktual

Walk Out di Laga Kontra Persija, Persib Bandung Nyatakan Siap Terkena Sanksi PSSI
Kecewa dengan kepemimpinan wasit, Persib Walk Out menit 82 di Laga Kontra Persija.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan timnya siap terkena hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis PSSI) atas aksi Walk Out (WO)  pada laga melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017) sorea.

Manajemen dan para pemain Maung Bandung memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan pada menit ke-82 setelah Vladimir Vujovic menerima kartu merah saat Persib tertinggal 0-1 lewat penalti.

Umuh sempat memasuki lapangan setelah Persija mencetak gol melalui Bruno da Silva Lopes di menit ke-80 melalui titik penalti.

Umuh tampak meminta para pemainnya untuk berkumpul di bangku pemain cadangan Persib.

Akhirnya mereka memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan. Wasit asal Australia, Evans Shaun Robert, langsung meniupkan peluit pertanda berakhirnya pertandingan untuk kemenangan Persija dengan skor 1-0.

Umuh menegaskan Persib siap menerima hukuman tersebut. "Iya pasti akan dihukum. Tetapi, kami tetap terima hukuman itu," kata Umuh selepas pertandingan dikutip Tribun Jabar.

Umuh mengatakan, Persib memilih langkah tersebut karena merasakan kecurangan dari kepemimpinan wasit.

Hal itu didasari dari gol dari penyerang Persib, Ezechiel Ndouasel di menit ke-27, yang dianulir. Padahal, gol tersebut sah dan ia memiliki bukti yang akurat rekaman video.

Persib pun siap melapor permasalahan ini kepada operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (GTS)

"Jelas kami akan membuat surat protes tentang permasalahan ini. Lihat saja buktinya ini video dari Ezechiel itu sah. Wasitnya kan ada di depan gawang tadi tapi dia bilang tidak melihat," kata Umuh.

Tayangan ulang menunjukkan dengan jelas gol Ezechiel sudah masuk gawang Persija. Entah kenapa, Wasit Evans menganulir gol tersebut dan membiarkan laga tetap berlangsung karena bola pantulan dari jala bagian atas gawang Persija kembali ke lapangan.

VIDEO GOL EZECHIEL YANG DIANULIR

» Hatur Nuhun sudah baca Walk Out di Laga Kontra Persija, Persib Nyatakan Siap Terkena Sanksi PSSI

Previous
« Prev Post

0 Response to "Walk Out di Laga Kontra Persija, Persib Nyatakan Siap Terkena Sanksi PSSI"