Patrich Wanggai Gabung Latihan Persib Bandung

Posted by Bandung Aktual on December 18, 2017 | Follow @bandungaktual

Patrich Wanggai Gabung Latihan Persib Bandung
Patrich Wanggai Gabung Latihan Persib Bandung. Jadi Striker Baru Maung Bandung?

Setelah Eka Ramdani, Persib Bandung kembali kedatangan wajah baru dalam sesi latihan, yakni striker asal Papua, Patrich Wanggai.

Eks pemain Borneo FC ini sudah bergabung dalam latihan pagi Persib, Senin (18/12/2017). Patrick Wanggai menjadi calon penyerang baru Maung Bandung.

Dilansir situs resmi Persib, Wanggai tampak mengenakan kostum bernomor punggung 3 dan sudah tampak akrab berbincang bersama pemain Persib.

Kehadiran Wanggai memang menjadi angin segar di tengah pasifnya Persib dalam bursa transfer. Namun, di sisi lain, keberadaan Wanggai menambah kerumitan proses transfer Persib.

Hingga saat ini, belum ada kejelasan soal kepastian pemain yang akan didatangkan. Terlebih lagi, belum ada informasi resmi dari manajemen Persib soal status keikutsertaan Wanggai.

Wanggai bukan nama baru yang membuat bingung para suporter Persib. Sebelumnya, status Eka Ramdani pun sempat menguak tanda tanya.

Dalam sesi latihan pagi, para pemain lama Persib mulai ikut bergabung. Selain ada Febri Haryadi yang baru pulang liburan, bek Achmad "Jupe" Jufriyanto juga turut berlatih.

Hadirnya Jupe pun menjadi penegasan bahwa ia tetap bertahan di Persib setelah ramai soal isu kepindahannya ke Liga Malaysia.

Kedatangan Wanggai disambut pelatih Persib Mario Gomez dan asisten Fernando Soler.

Soler mengindikasikan ada peluang pemain tersebut bisa menjadi striker Persib untuk Liga 1 2018. Hanya saja, Wanggai harus bisa menunjukkan kualitasnya kepada jajaran pelatih Persib dalam dua hari ke depan.

"Ya, sekarang dia mau gabung berlatih. Kami lihat satu atau dua hari. Tapi, kami tidak tahu bagaimana dia bisa main atau tidak di sini," ucap Soler.

"Saya sudah tahu [kualitas] dia. Tapi, sekarang saya sudah lama tidak bertemu dan tidak tahu kondisinya," imbuhnya.

Pelatih Mario Gomez mengatakan, kehadiran Patrich merupakan salah satu upaya dirinya serta tim pelatih dalam pencarian pemain lokal bertipe menyerang yang berkualitas.

"Kita memang masih cari striker, karena itu dia datang ke sini. Dia datang bukan untuk seleksi, tapi kita lihat kualitas dia," ujarnya.

Ia menerangkan, kehadiran pemain yang juga pernah berkompetisi di Malaysia tersebut atas rekomendasi dari Fernando Soler selaku asisten. "Ini dari Soler, dia pernah kenal baik sama Patrich dan kita ada komunikasi," singkatnya di laman resmi klub.

Di Liga 1 2017, Wanggai berseragam Borneo FC, namun hanya mampu mencetak satu gol dalam 24 kali penampilannya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Patrich Wanggai Gabung Latihan Persib Bandung

Previous
« Prev Post

0 Response to "Patrich Wanggai Gabung Latihan Persib Bandung"