Jokowi Buka Piala Presiden 2018 di GBLA, Polisi Siapkan Pengamanan Khusus

Posted by Bandung Aktual on January 15, 2018 | Follow @bandungaktual
Jokowi Buka Piala Presiden 2018 di Stadion GBLA, Polisi Siapkan Pengamanan Khusus
Presiden Jokowi dijadwalkan hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk membuka turnamen Piala Presiden 2018, Selasa (16/1/2018), Pkl 15.00 WIB.

Usai pembukaan yang akan berlangsung sekitar 30 menit, tuan rumah Persib Bandung bertanding melawan Sriwijaya FC di laga perdana Piala Presiden 2018 sekaligus pertandinan pertama penyisihan Grup A.

Jadwal kehadiran Presiden Jokowi dikonfirmasi pihak kepolisian.

"Pada prinsipnya kami siap mengamankan jalannya pembukaan Piala Presiden yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi. Besok dipastikan akan dihadiri massa suporter yang akan datang," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, dikutip Tribun Jabar, Senin (15/1/2018).

Karena kedatangan Presiden Jokowi berbarengan dengan kedatangan massa suporter, pihaknya menyiapkan sejumlah strategi pengamanan, termasuk memberlakukan ring 1 hingga 4.

"Pembukaan Piala Presiden akan dihadiri suporter sehingga, sejumlah potensi ancaman akan dihadapi seperti pencurian, gangguan ketertiban umum dan lain sebagainya. Sehingga, kami menyiapkan rencana pengamanan dengan memberlakukan ring 1 hingga 4," ujar dia.

Untuk pengamanan tersebut, pihaknya menyiapkan ribuan personil Polrestabes Bandung
termasuk setiap Polsek mengirim 20 personilnya untuk turut mengamankan.

"Pengamanan melibatkan personil sebanyak 2.450 anggota. Pengamanan dibagi ke dalam ring 1 hingga empat termasuk pengamanan jalur Presiden Jokowi dari Huseun Sastranegara hingga ke GBLA dan jalur untuk suporter," katanya.

Polisi mengimbau suporter untuk datang dengan tertib. Ia mengajak Bobotoh menikmati acara pembukaan dan pertandingan dan menghindari pelanggaran.

"Mari datang ke Stadion GBLA dengan tertib, nikmatilah Piala Presiden dengan senang dan bahagia. Hindari pelanggaran lalu lintas, pelanggaran umum, dan jagalah selalu ketertiban," ujarnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Jokowi Buka Piala Presiden 2018 di GBLA, Polisi Siapkan Pengamanan Khusus

Previous
« Prev Post

0 Response to "Jokowi Buka Piala Presiden 2018 di GBLA, Polisi Siapkan Pengamanan Khusus"