Kalah 0-1 dari PSM, Persib Gagal Total di Piala Presiden 2018

Posted by Bandung Aktual on January 26, 2018 | Follow @bandungaktual

Kalah  0-1 dari PSM, Persib Gagal Total di Piala Presiden 2018
Persib Bandung kalah 0-1 dari PSM Makassar pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 26 Januari 2018.

Langkah Maung Bandung terhenti di turnamen pramusim ini karena hanya menang sekali, kalah dua kali, dan hanya mampu mencetak satu gol sepanjang penyisihan grup.

Persib yang butuh kemenangan besar, langsung menekan lini pertahanan PSM sejak menit awal babak pertama. Beberapa peluang berbahaya diciptakan skuat asuhan Mario Gomez, namun tak satu pun menjadi gol.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Persib vs PSM 0-0.

Di babak kedua, Persib dan PSM tetap bermain terbuka. Jual-beli serangan terjadi sepanjang laga.

Petaka datang bagi PSM ketika pertandingan memasuki menit ke-54. Zulkifli Syukur diganjar kartu kuning kedua oleh wasit karena dianggap melakukan tendangan kepada Febri Hariyadi.

Namun, justru dengan bermain dengan 10 orang, PSM mencetak gol ke gawang Persib. Bruce Djite sukses membobol gawang Persib yang dikawal M Natshir pada menit ke-59.

Berawal dari akselerasi Asnawai Mangkualam, bola tendangannya masih mengenai kaki Natshir. Namun, bola muntah berada di depan Djite, yang langsung merespons dengan tendangan terukur.

Tertinggal satu gol, Maung Bandung coba terus melancarkan serangan. Akan tetapi, militansi para pemain tim tamu membuat upaya yang dilakukan kerap patah.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir tanda pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Juku Eja tetap bertahan. 

Dengan kekalahan kedua ini, Persib gagal melaju ke babak delapan besar Piala Presiden 2018 sekaligus hanya mampu mencetak satu kemenangan dengan satu gol saja sepanjang penyisihan grup.

Persib berada di tempat ketiga klasemen Grup A dengan raihan tiga poin. Sriwijaya FC dan PSMS Medan yang berada di tempat pertama dan kedua dengan raihan enam poin.

Sriwijaya FC memastikan diri sebagai wakil Grup A yang lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2018. PSMS masih harus menunggu pertandingan di grup lain, untuk mengambil jatah tiga tiket runner up terbaik di perempat final.

Pelatih Mario Gomes tampaknya harus mempertimbangkan perombakan skuat tuanya untuk Liga 1 2018. Terbukti, kekalahan dari PSMS dan PSM karena skuat Maung Bandung yang dihuni banyak pemain tua kewalahan dengan kecepatan para pemain muda tim lawan.

Susunan Pemain
Persib Bandung: Muhammad Natshir; Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Wildansyah, Tony Sucipto, Hariono (Billy Keraf 71'), Oh In-kyun, Eka Ramdani (Gian Zola 65'), Febri Hariyadi, Airlangga Sucipto, Henhen Herdiana

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Steven Paulle, Wasyiat Hasbullah, Asnawi Mangkualam (Reva Adi Utama 85'), Muhammad Arfan (Rasyid Bakrie 46'), Zulham Zamrun (Hasyim Kipuw 56'), Arsyad Yusgiantoro (M. Rahmat 46'), Saldi (Heri Susanto 85'), Bruce Djite.



» Hatur Nuhun sudah baca Kalah 0-1 dari PSM, Persib Gagal Total di Piala Presiden 2018

Previous
« Prev Post

0 Response to "Kalah 0-1 dari PSM, Persib Gagal Total di Piala Presiden 2018"