Mario Gomez Ungkap Kriteria Pemain Baru Incaran Persib untuk Liga 1 2018

Posted by Bandung Aktual on January 29, 2018 | Follow @bandungaktual

Mario Gomez: Postur Bukan Krieria Pemain Baru Incaran Persib Bandung
Persib Bandung akan merombak skuatnya, salah satunya mengincar pemain baru pengganti Achmad Jufriyanto yang resmi keluar Jumat lalu.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, membenarkan pihaknya saat ini sedang berusaha mendatangkan pemain tambahan untuk menambah kualitas serangannya.

"Ya, kami memang butuh pemain baru tapi hal terpenting pertama, kita perlu meningkatkan kualitas di lini belakang," katanya.

Di laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2018 kontra PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Jumat lalu, perbedaan postur tersebut dianggap sebagai faktor utama kekalahan 0-1 Maung Bandung dari skuat Juku Eja.

Dari hasil tersebut memunculkan pendapat jika Persib akan mencari pemain dengan fisik yang baik, terutama bertubuh tinggi dan besar, untuk menghadapi pemain-pemain yang berpostur sebanding dengan kondisi tersebut.

Namun, Gomez tak sependapat dengan hal itu. Menurutnya, seorang pemain memiliki dua hal yang bisa digunakan untuk mengatasi kekurangan dalam hal postur, yakni kepintaran dan kepahaman akan taktik. Tidak melulu tentang postur

"Saat kita menghadapi pemain bertubuh besar seperti pemain bernomor 9 PSM Makassar (Bruce Djite), kami tidak hanya butuh pemain kuat tapi juga harus pintar," katanya dilansir persib.co.id.

"Jadi, menghadapi pemain yang kuat seperti itu tidak perlu dengan tubuh yang juga besar. Kami juga butuh terus tingkatkan kemampuan pemain secara taktik, ‎itu juga penting," jelasnya.

Sebelumnya, usai tersingkir di Piala Presiden, Gomes mengaku akan merombak skuatnya.

"Beberapa pemain lanjut, dan beberapa tidak, dan mungkin para pemain senior akan tetap di sini," katanya.

Pemain yang dibutuhkan Persib, selain lini belakang, adalah winger dan striker. Saat ini skuat Maung Bandung berkekuatan 26 pemain. Persib masih bisa mendatangkan empat pemain baru untuk melengkapi skuatnya menjadi maksimal 30 pemain sebagaimana regulasi PSSI (Liga 1).*

» Hatur Nuhun sudah baca Mario Gomez Ungkap Kriteria Pemain Baru Incaran Persib untuk Liga 1 2018

Previous
« Prev Post

0 Response to "Mario Gomez Ungkap Kriteria Pemain Baru Incaran Persib untuk Liga 1 2018"