Pancing Emosi Bobotoh, Berita Viva.co.id tentang Persib Bernada Menyudutkan

Posted by Bandung Aktual on January 20, 2018 | Follow @bandungaktual

Pancing Emosi Bobotoh, Berita Viva.co.id tentang Persib Bernada Menyudutkan
Sejumlah berita Viva.co.id tentang Persib bernada menyudutkan dan memancing emosi Bobotoh. Menjelang pertandingan kontra PSMS Medan, Minggu (21/1/2018), setidaknya ada tiga judul berita yang bernada merendahkan Maung Bandung.

Ketiga judul berita tendensius dan bernama sentimen negarif ke Persib itu adalah "Persib Ternyata Takut Hadapi Skuat Muda PSMS", "Persib Ketar-ketir Jelang Hadapi PSMS Medan", dan "Usai Telantarkan Eks Timnas, Persib Seleksi Mantan PSM".

Dalam judul Persib Ternyata Takut Hadapi Skuat Muda PSMS, wartawan Viva.co.id mengutip pernyataan Fernando Soler tentang pemain muda PSMS.

"Kita harus lihat pertandingan lain. Tapi, kita percaya saja dengan tim sendiri. Kita enggak mau lihat tim lain dan posisi mereka. Kita hanya lihat posisi sendiri. Kalau pemain sudah tahu pekerjaan mereka, kita pasti menang," kata Soler, seperti dilansir situs resmi klub.

"Mereka banyak pemain muda. Pasti mereka bermain dengan berani di lapangan, lari ke sana-sini. Tapi ini soal posisi. Kita harus main sabar seperti kemarin. Kalau out of position, kita pasti kalah. Tapi persiapan kita baru mulai. Kita juga sudah punya strategi bertahan yang bagus. Kita masih akan kerjakan itu ," lanjut dia.

Pernyataan Soler itu yang diplintir wartawan Viva.co.id menjadi Persib takut. Nama wartawannya Yudhi Maulana.

Dalam judul Persib Ketar-ketir Jelang Hadapi PSMS Medan,  wartawan Viva mengutip pernyataan Mario Gomez.

"Mereka tim kuat. Mereka menang di pertandingan sebelumnya. Kita juga sudah baik. Tapi, itu hanya laga awal, kita berharap kembali mendapat kemenangan," kata Gomez, seperti dilansir situs resmi klub. 

Viva.co.id memframing pernyataan itu sebagai  "Gomez mengaku ketar-ketir." Nama wartawannya Yudhi Maulana.

Di berita Usai Telantarkan Eks Timnas, Persib Seleksi Mantan PSM, Viva jelas menuduh Persib sudah menelantarkan Okto Maniani, padahal manajemen Persib menegaskan tidak mengundang Okto ke Bandung. Viva mengutip klaim Okto yang mengaku diundang pihak Persib. Nama wartawannya Satria Permana.

Ada apa dengan viva.co.id? 

» Hatur Nuhun sudah baca Pancing Emosi Bobotoh, Berita Viva.co.id tentang Persib Bernada Menyudutkan

Previous
« Prev Post

1 Response to "Pancing Emosi Bobotoh, Berita Viva.co.id tentang Persib Bernada Menyudutkan"

  1. Viva kan salah satu pemegang sahamnya Erick T sama dengan Persib.

    ReplyDelete