Pembagian Grup Piala Presiden 2018, Bocorannya Persib di Grup A Bersama PSMS

Posted by Bandung Aktual on January 9, 2018 | Follow @bandungaktual

Pembagian Grup Piala Presiden 2018
Pembagian grup Piala Presiden 2018 belum resmi dirilis. Namun, di media sosial bedar bocorannya yang cenderung merupakan hoax.

Dalam pembagian grup Piala Presiden 2018 yang beredar di media sosial, Persib dicantumkan tergabung di Grup A bersama PSMS Medan, PSM Makassar, dan Sriwijaya FC.

Namun, dalam pembagian grup lainnya yang beredar, Persib satu grup dengan Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, dan Martapura FC.

Yang jelas, pembagian grup untuk babak penyisihan dilakukan tanpa undian sebagaimana ditegaskan anggota Organizing Committee (OC) Piala Presiden, Risha Adi Wijaya.

Piala Presiden 2018 rencananya akan digelar pada 16 Januari hingga 17 Februari 2018. Turnamen pramusim Liga 1 2018 ini akan diikuti 20 tim dengan rincian 18 klub Liga 1 dan 2 klub Liga 2.

"Langsung ditentukan grupnya (tanpa undian)," ujar Risha kepada Bola.net, Senin (8/1/2017).

"Yang namanya pembagian grup itu yang harus dipikirkan itu pertama penunjukan tuan rumah dulu. Kedua adalah kami berharap klasemen satu sampai lima di Liga 1 tidak bertemu pada babak penyisihan grup," kata pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) ini.

"Ketiga, tentunya dari sisi jarak tempuh untuk mengefisiensikan klub-klub yang akan bertanding. Keempat, tentunya tidak dipungkiri yang harus dipikirkan adalah dari sisi komersial di mana pihak host broadcaster menginginkan agar pertandingan ini berjalan lancar, menarik dan penontonnya juga banyak, rating juga menjadi tinggi," tutupnya.

Bocoran Pembagian Grup Piala Presiden
Sejauh ini muncul kabar pembagian grup Piala Presiden 2018. Kabar ini beredar dari postingan salah seorang pelatih tim Liga 1 di akun Instagram miliknya.

Pembagian Grup Piala Presiden


Bocoran Pembagian Grup Piala Presiden 2018 lainnya:
  • GRUP A : Persib Bandung, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, Martapura FC
  • GRUP B : PERSEBAYA Surabaya, PSPS Riau, Sriwijaya FC, Barito Putera
  • GRUP C : Arema FC, Perseru Serui, PS TNI, Persela Lamongan
  • GRUP D : Bali United, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC
  • GRUP E : PSM Makassar, PSIS Semarang, PSMS Medan, Madura United
Kebenaran Pembagian Grup Piala Presiden 2018 belum dikonfirmasi. Pihak klub peserta juga belum mendapatkan rilis resmi dari PSSI ataupun PT Liga Indonesia.*

» Hatur Nuhun sudah baca Pembagian Grup Piala Presiden 2018, Bocorannya Persib di Grup A Bersama PSMS

Previous
« Prev Post

0 Response to "Pembagian Grup Piala Presiden 2018, Bocorannya Persib di Grup A Bersama PSMS"