Persib Pilih Stadion Galuh Ciamis dan Jateng untuk Liga 1 2018 Jika GBLA dan SJH Tak Bisa Digunakan

Bandung Aktual   January 17, 2018   Follow @bandungaktual
Stadion Galuh Ciamis
Stadion Galuh Ciamis
Jika Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Si Jalak Harupat (SJH) tidak bisa digunakan untuk pertandingan Liga 1 2018, Persib Bandung akan menjadikan Stadion Galuh Ciamis atau stadion di Jawa Tengah (Solo) sebagai kandang.

Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta menjadi salah satu alternatif.

Stadion GBLA dan SJH yang selama ini menjadi kandang Maung Bandung terancam tak bisa digunakan karena akan direnovasi untuk Asian Games 2018.

‌Selain keduanya, stadion lainnya di Jawa Barat yang akan direnovasi untuk Asian Games adalah Stadion Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi), Stadion Patriot Chandrabhaga (Kota Bekasi), dan Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor).

Stadion Galuh Ciamis
Stadion Galuh Ciamis
Komisaris Utama PT. Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim mengatakan, saat ini manajemen akan mencari alternatif tempat yang akan dijadikan homebase oleh Persib di Liga 1 2018. 

"Kita cari alternatif, kalau kemungkinan di Ciamis misalnya seperti apa. Kita akan bicarakan dengan pimpinan di PT.PBB, Ciamis masuk dalam salah satu opsi," katanya dikutip Pikiran Rakyat.

Zainuri mengatakan, selain Ciamis manajemen juga akan melihat alternatif lain di beberapa tempat yang ada di Jawa Barat. 

Jika memang nantinya dipilih Ciamis sebagai homebase, maka Persib tinggal meminta izin kepada PSSI apakah memenuhi syarat untuk dipakai kompetisi atau tidak. 

Stadion Galuh Ciamis, Jawa Barat, merupakan kandang PSGC Ciamis yang menjadi peserta Liga 2. Persib Bandung sudah berkali-kali main di stadion ini untuk laga uji coba.

Jika misalnya tidak memenuhi syarat, maka alternatif lainnya Persib akan memilih tempat di luar Jawa Barat seperti Solo atau Yogyakarta sebagai homebase mereka selama mengarungi Liga 1 2018. 

"Kalau di Jawa Timur nggak mungkin, kemungkinan kita akan pilih di Jawa Tengah," ujarnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Pilih Stadion Galuh Ciamis dan Jateng untuk Liga 1 2018 Jika GBLA dan SJH Tak Bisa Digunakan

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Pilih Stadion Galuh Ciamis dan Jateng untuk Liga 1 2018 Jika GBLA dan SJH Tak Bisa Digunakan"