Persib Siap Fisik dan Mental Lawan PSM, Airlangga Akan Manfaatkan Peluang Gol

Posted by Bandung Aktual on January 24, 2018 | Follow @bandungaktual

Persib Siap Fisik dan Mental Lawan PSM, Airlangga Akan Manfaatkan Peluang Gol
Persib Bandung siap fisik dan mental melawan PSM Makassar pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 26 Januari 2018.

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, selain persiapan fisik, kondisi mental skuat Maung Bandung juga disiapkan.

Khusus mental, Yaya mengatakan, usaha memotivasi pemain untuk kembali fokus ke pertandingan selanjutnya sudah dilakukan sejak hari pertama latihan.

"Untuk kesiapan dari segi mental, kita sudah siapkan setelah H plus satu pertandingan melawan PSMS Medan kemarin," kata Yaya di Stadion GBLA, Rabu 24 Januari 2018 petang.

"Saat itu kita bikin rekuperasi, kemudian terapi mental kepada pemain, coba memindahkan sisi psikologis persiapan pemain ke pertandingan melawan PSM," tambahnya.

Yaya menyebutkan, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez berperan besar dalam membenahi mental para pemain setelah kalah 0-2 dari PSMS.

"Coach Gomez sudah memberikan motivasi tersendiri untuk menatap pertandingan selanjutnya. Ini berlangsung di setiap pertandingan yang kita jalani‎," terangnya.

Untuk urusan fisik, Yaya mengaku sudah mematangkan persiapan selama dua hari ini. Dikatakannya, segala kekurangan di partai sebelumnya sudah diperbaiki.

"Jika kemarin kita benahi apa yang kurang di pertandingan sebelumnya, hari ini kita aplikasikan dengan sedikit game untuk melihat komposisi dan felling pemain," katanya.

‎"Dari sisi stamina kita cukup terkuras kemarin. Tapi kita coba manage dengan bikin latihan kemarin yang sedikit naik. Kemudian hari ini intensitasnya kembali naik dan baru kita turunkan besok," tutupnya.
Persib Siap Fisik dan Mental Lawan PSM, Airlangga Akan Manfaatkan Peluang Gol
Di kesempatan yang sama, striker Airlangga Sucipto mengatakan, Persib masih memiliki peluang untuk lolos ke perempat final. 

Striker bernomor punggung 9 ini pun bertekad memaksimalkan peluang sekecil apa pun andaikan diturunkan.

"Kita masih ada peluang untuk lolos ke perempat final, insya Allah,"‎ kata Ronggo, sapaan akrabnya.

"Yang paling penting kita tetap optimistis, kerja keras dan tetap konsentrasi saat di pertandingan melawan PSM Makassar. Kalau soal hasil, kita serahkan kepada Allah SWT," tambahnya.

Persib dituntut meraih kemenangan besar di laga kontra PSM pada laga terakhir Grup A. Dengan kemenangan, Maung Bandung bisa menempati peringkat kedua. Harapan terakhir, Persib menjadi salah satu dari tiga runner-up terbaik yang lolos ke perempat final.

"Seperti kata pelatih, yang penting kita menang berapapun skornya di pertandingan besok lusa,"‎ tutupnya. (persib.co.id).*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Siap Fisik dan Mental Lawan PSM, Airlangga Akan Manfaatkan Peluang Gol

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Siap Fisik dan Mental Lawan PSM, Airlangga Akan Manfaatkan Peluang Gol"