Ridwan Kamil Resmi Dipasangkan dengan Uu Ruzhanul di Pilgub Jabar

Bandung Aktual   January 7, 2018   Follow @bandungaktual
Ridwan Kamil Resmi Dipasangkan dengan Uu Rizhanul di Pilgub Jabar
Ridwan Kamil batal dipasangkan dengan Anton Charliyan. Partai koalisi (Nasdem, PPP, PKB, Hanura) sepakat memasangkan Ridwan Kamil dengan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, pada Pilgub Jabar 2018.

PDIP sendiri batal mendukung Ridwan Kamil dan sudah resmi mengusung pasangan Tb Hasanuddin-Anthon Charliyan.

Keputusan duet Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul itu diperoleh melalui pembahasan bersama yang dilakukan seluruh pimpinan pusat partai koalisi di Jakarta, Sabtu (6/1/2018) malam.

Menurut Ketua Departemen Pemenangan Jawa Barat DPP PPP, Dayat Hidayat, seluruh partai pengusung sepakat mengusung Emil-Uu.

"Alhamdulillah, akhirnya telah tercapai yang memang selama ini ditunggu-tunggu," ujar Dayat.

Dayat mengatakan, kesepakatan ini diperoleh berdasarkan hasil pertemuan partai koalisi. Dalam pertemuan itu, PPP dan Hanura diwakili langsung oleh ketua umum masing-masing yakni Romahurmuziy dan Oesman Sapta Odang.

PKB diwakili Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan dan NasDem diwakili Ketua Bappilu yang juga Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Menurut Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ridwan Kamil mengambil keputusan sendiri dengan menunjuk Uu sebagai bakal calon wakil gubernur.

"Kita serahkan kepada kang Emil memilih siapa yang mendampingi beliau sehingga, masing-masing DPP bertanya, kang Emil mempertegas bahwa saya memilih Uu sebagai calon wakil," ujar Romi.

Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul (Nasem, PPP, PKB, Hanura) bersaing dengan tiga pasangan lainnya di Pilgub Jabar 2018, yakni Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Golkar-Demokrat), Sudrajat-Ahmad Syaikhu (PKS, Gerindra, PAN), dan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan (PDI). (republika.co.id/merdeka.com).*

» Hatur Nuhun sudah baca Ridwan Kamil Resmi Dipasangkan dengan Uu Ruzhanul di Pilgub Jabar

Previous
« Prev Post

0 Response to "Ridwan Kamil Resmi Dipasangkan dengan Uu Ruzhanul di Pilgub Jabar"