Batal Digunakan Asian Games, Stadion GBLA Bisa Jadi Kandang Persib Liga 1 2018

Bandung Aktual   February 14, 2018   Follow @bandungaktual
Batal Digunakan Asian Games, Stadion GBLA Bisa Jadi Kandang Persib Liga 1 2018
Batal Digunakan Asian Games, Stadion GBLA Bisa Jadi Kandang Persib Liga 1 2018

Persib Bandung bisa menjadikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage sebagai kandang Liga 1 2018. Pasalnya, GBLA batal digunakan sebagai salah satu venue sepakbola Asian Games 2018.

Pembatalan GBLA sebagai salah satu venue sepakbla Asian Games ini disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc), Erick Thohir.

Menurutnya, stadion di Jawa Barat yang akan digunakan untuk sepakbola pada Asian Games 2018 hanya Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), dan Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor).

"Sepakbola di empat (stadion), Jalak, Patriot, Wibawa Mukti, dan satu lagi (Pakansari), jadi enggak dipakai itu GBLA," terang Erick di sela-sela peluncuran Akademi Persib di Stadion Siliwangi, Selasa (13/2/2018).

Batalnya Stadion GBLA menjadi venue sepak bola Asian Games membuat Persib berpeluang besar menggunakan stadion berkapasitas 38.000 tempat duduk tersebut sebagai kandangnya di Liga 1 2018.

"Karena kebetulan Liga indonesia berjalan, mau tidak mau banyak lapangan sepak bola dipakai oleh Liga Indonesia," tutur Erick Thohir dikutip Kompas.

Stadion GBLA SJH
Sebelumnya beredar kabar, Stadion SJH yang tidak jadi digunakan Asian Games. Dengan adanya pernyataan Erick Thohir, Persib Bandung bisa bernafas lega karena berpeluang menggunakan Stadion GBLA sebagai kandang Liga 1 2018.

Pihak Persib juga menyiapkan Stadion Galuh Ciamis dan Stadion Singaperbangsa Karawang sebagai alternatif kandang Liga 1 2018 jika SJH dan GBLA tidak bisa digunakan.

Persib sendiri masih mengajukan SJH dan GBLA sebagai home base Liga 1 2018.

"Kami sedang berusaha agar Persib tetap main di Bandung dan yang kami ajukan masih tetap Stadion GBLA dan Si Jalak Harupat," kata Koordinator Umum Panpel Persib, Budhi Bram Rachman.

"Kami tetap mengajukan dua stadion di Bandung, yaitu Gelora Bandung Lautan Api dan Si Jalak Harupat," tambahnya.

"Kami sudah mengajukan stadion alternatif Singaperbangsa dan Galuh, jadi kita tunggu verifikasi dulu. Mudah-mudahan bisa di Bandung," harapnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Batal Digunakan Asian Games, Stadion GBLA Bisa Jadi Kandang Persib Liga 1 2018

Previous
« Prev Post

0 Response to "Batal Digunakan Asian Games, Stadion GBLA Bisa Jadi Kandang Persib Liga 1 2018"