Legenda Persib Ingin Dilibatkan dalam Perekrutan Pemain

Posted by Bandung Aktual on February 3, 2018 | Follow @bandungaktual

Legenda Persib Ingin Dilibatkan dalam Perekrutan Pemain
Sejumlah legenda Persib Bandung menyatakan ingin dilibatkan dalam perekrutan pemain Persib. Mereka mengklaim tahu pemain mana saja yang pantas membela Maung Bandung.

Beserta perwakilan dari 36 klub anggota Asosiasi Kota (PSSI) Kota Bandung, sejumlah mantan bintang Persib yang diwakili Adeng Hudaya menemui manajer tim Persib, Umuh Muchtar, untuk mempertanyakan kondisi tim saat ini.

"Kami para mantan pemain Persib peduli kepada klub yang membesarkan kami. Dan kami perlu menanyakan kepada Pak Umuh ada apa sebenarnya di Persib," kata Adeng yang merupakan libero sekaligus kapten Persib era 1980-an.

Dikatakan Adeng, ternyata Umuh tidak mengetahui terutama soal perombakan tim yang dilakukan manajemen maupun tim pelatih.

"Tapi kami sudah menyampaikan kepada Pak Umuh agar bisa menjembatani untuk bisa disampaikan ke manajemen Persib lainnya. Intinya kami ingin dilibatkan dalam pemilihan pemain, karena kami mantan pemain yang punya pengalaman. Kami tahu siapa saja yang pantas membela Persib," paparnya.

Menurutnya, sejauh ini Persib mayoritas dihuni pemain yang sudah terbilang cukup tua yang usianya di atas 30 tahun.

"Dalam permainan sepak bola yang dibutuhkan adalah tenaga. Tenaga itu adanya di usia 20-30 kalau sudah 35 tahun paling banter seseorang hanya bisa main bagus 15 menit. Persib saat ini terlambat untuk mencari bibit-bibit pemain muda," tegasnya.

"Dulu macan Asia kebanyakan dari Kota Bandung, sekarang mudah-mudahan kembali lagi. Mudah-mudahan kalau PT Persib mengumpulkan kami, ayo kita berdiskusi. Contohnya seperti PSMS Medan, mantan-mantan dilibatkan," papar Adeng.

Hal senada diungkapkan perwakilan dari 36 klub anggota Askot PSSI Kota Bandung, Laga Sudarmadi. Diharapkan keinginan itu bisa diwujudkan PT PBB. Paling tidak sebelum Liga 1 2018 bergulir.

"Selanjutnya kami dari 36 klub dan para legenda akan menulis surat secara resmi dari Askot PSSI Bandung menanyakan kepada PT PBB benang merah tersebut supaya kami dilibatkan. Jadi kami tidak ketinggalan kereta api, yang lain sudah di sana kita tidak bisa memberikan masukan. Kami betul diperhatikan mudah-mudahan ke depan lebih bagus lagi. Karena kami pun pelaku, pelaksana ataupun pencinta Persib Bandung," ujar Laga Sudarmadi. (Bola).*

» Hatur Nuhun sudah baca Legenda Persib Ingin Dilibatkan dalam Perekrutan Pemain

Previous
« Prev Post

0 Response to "Legenda Persib Ingin Dilibatkan dalam Perekrutan Pemain"