Rekrut Striker Asing Baru, Persib Bandung Kemungkinan Coret Essien

Posted by Bandung Aktual on February 1, 2018 | Follow @bandungaktual
Persib Bandung Kemungkinan Coret Essien
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, akan merekrut striker asing baru asal Argentina. Hal ini membuat salah satu pemain asing non-Asia terancam dilepas.

Saat ini Persib sudah memiliki tiga pemain asing non-Asia --Bojan Malisic, Michael Essien, dan Ezechiel N'Douassel.

Kemungkinan pemain asing yang dilepas Michael Essien. Pasalnya, Bojan baru saja direkrut dan N'Duoassel dibutuhkan di lini depan.

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim, Mario Gomez akan menempatkan Ezechiel di posisi sayap.

"Kalau pelatih mendatangkan pemain dari Argentina, mau tidak mau harus membuang satu pemain asing non Asia. Ini PR (pekerjaan rumah) untuk Persib," ujar Zaenuri dikutip bola.com, Rabu (31/1/2018).

Dalam regulasi yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, menyebutkan peserta Liga 1 2018 hanya diperbolehkan merekrut empat pemain asing.

Empat pemain asing tersebut terdiri dari tiga pemain asing non Asia dan satu pemain asing Asia. Sementara untuk pemain berstatus marquee player yang ada diterapkan pada musim 2017, untuk musim 2018 dihapuskan.

"Semua klub menggunakan pemain asing. Lihat saja klub lain, pastinya sama-sama berusaha mencari pemain asing. Mungkin pelatih melihat Ezechiel lebih bagus bermain di sayap, bukan di posisi penyerang. Jadi, pelatih ingin mendatangkan satu tambahan striker asing," kata Zaenuri.

Essien sendiri saat ini mengalami cedera dalam latihan dan terancam absen lama.

Selain striker asal Argentina, Persib sudah merekrut Muchlis Hadi dan Ghozali Siregar, serta dalam proses perekrutan Andik Vermansyah. Maung Bandung juga membidik Michael Rumere, namun Kalteng Putra menyatakan tidak akan melepas Rumere ke Bandung.*

» Hatur Nuhun sudah baca Rekrut Striker Asing Baru, Persib Bandung Kemungkinan Coret Essien

Previous
« Prev Post

0 Response to "Rekrut Striker Asing Baru, Persib Bandung Kemungkinan Coret Essien"