Essien Dikabarkan Merapat ke Bali United

Bandung Aktual   March 18, 2018   Follow @bandungaktual
 Essien Dikabarkan Merapat ke Bali United
Michael Essien resmi dilepas Persib Bandung. Posisi pemain asal Ghana ini sebagai salah satu pemain asing dalam skuat Maung Bandung 2018 digantikan striker asal Argentina, Jonathan Bauman.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Essien untuk menemukan klub baru. Dilansir Tribun Bali, Essien dikabarkan merapat ke Bali United.

Relasi transfer antara Bali United dan Persib memang terkenal erat. Musim lalu, Persib melepas beberapa pemain ke Bali United, seperti Yandi Sofyan, Dias Angga, dan Taufiq.

Menurut sumber internal Bali United, kepastian transfer Essien akan diumumkan usai perayaan hari raya Nyepi, Sabtu (17/3/2018).

Merebaknya kabar kepindahan Essien ke Persib tak terlepas dari kedekatan manajemen Persib dengan owner Bali United, Pieter Tanuri. Hal itu membuat kepindahan Essien ke Pulau Dewata dinilai tak sulit.

Sama seperti Persib, kedatangan pemaing asing baru akan membuat Bali United melepas salah satu pemain asing.

Skuat Bali United saat ini sudha diisi empat pemain asing, yakni Kevin Brands, Nick van der Velden, Ahn Byung-keon, dan Demerson Bruno Costa.

Kevin Brands menjadi calon kuat yang bakal tergusur dari tim. Kevin dihujani kritik karena performa buruk yang ia tunjukkan selama berseragam Bali United.

Sinyal Essien ke Bali United juga dikemukakan Komisaris Persib, Zainuri Hasyim, di sela-sela acara peluncuran tim Sabtu lalu. 

"Essien tadi dalam peluncuran enggak ada namanya, karena kami kembali pada regulasi yang ada bahwa pemain asing (bukan asia) itu hanya tiga, dan itu sudah terpenuhi dengan kedatangan pemain baru, Bauman. Jadi, mau tidak mau, dia tidak lagi ada dalam skuat,” kata Zainuri.

Essien dikontrak untuk durasi dua tahun. Artinya, masih ada satu tahun tersisa kontrak Essien dengan Persib.

"Status Essien sampai saat ini masih kami selesaikan. Kami cari win win solution, jalan keluar terbaik dan tak boleh ada masalah. Ini masih dalam masa penyelesaian dengan cara yang terbaik. Dia datang dengan baik, kalaupun harus pergi ya harus dengan baik,” kata Zainuri.*

» Hatur Nuhun sudah baca Essien Dikabarkan Merapat ke Bali United

Previous
« Prev Post

0 Response to " Essien Dikabarkan Merapat ke Bali United"