Jersey Baru Persib Bandung 2018 Kandung Unsur Kultur Sunda dan Semangat Juara

Bandung Aktual   March 20, 2018   Follow @bandungaktual
Jersey Baru Persib Bandung 2018 Kandung Unsur Kultur Sunda dan Semangat Juara
Jersey Baru Persib Bandung 2018 mengandung unsur budaya Sunda dan semangat juara. 

Kostum Persib musim kompetisi 2018-2019 itu resmi meluncurkan di Graha Persib Sabtu 17 Maret 2018.

Desainer jersey Persib, Achmad Gunawan, membeberkan konsep di balik perancangan jersey tim Maung Bandung untuk kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 tahun 2018. 

Disebutkan, ada dua pemikiran besar dalam jersey ini, yaitu klasik dan budaya. Terdapat sejumlah elemen yang dihadirkan kembali di kaus tim Maung Bandung.

"Kita ingin mengingat lagi zaman keemasan Persib di musim 1994/95, tahun di mana Persib menjadi juara. Klasik tapi juga tetap modern, seperti terlihat dari pemilihan warna biru, font, juga kerah," katanya dilansir situs resm klub.

Budaya asli warga Jawa Barat dalam jersey baru Persib 2018 ini direpresentasikan oleh senjata Kujang. Terakhir kali jersey Maung Bandung menggunakan elemen kujang yakni saat Persib sukses di kompetisi Liga Super Indonesia musim 2014.

"Owner (Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita) juga ingin ada unsur kultur Sunda makanya dalam numbering, ada kujang dan kalau kita lihat lebih dekat, kujang itu adalah rangkaian lubang yang b‎erbentuk segienam," katanya.

Selain memang melambangkan sepakbola dan kebersamaan dari rumah lebah yang penuh madu, ornamen hexagon juga merepresentasikan Graha Persib yang juga baru direnovasi. 

Selain itu, juga ada elemen loreng yang menjadikan jersey ini kian menunjukkan karakteristik tim Maung Bandung.

"Loreng maung tepatnya yang ada di punggung dan perut maung. Kita buat elemen ini dengan sederhana biar enggak mengganggu elastisistas kain," tutupnya.

Harga jersey orisinal Persib langsung dijual usai launching. Persib Merchandise Store resmi dibuka untuk umum, Minggu 18 Maret 2018.

Persib Merchandise Store ini bertempat di lantai 2 Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Pembukaan Persib Merchandise Store langsung mendapat antusiasme yang tinggi dari para Bobotoh.

Ratusan Bobotoh langsung menyerbu sesaat setelah pembukaan dimulai. Bahkan, banyak dari mereka sudah mengantre beberapa jam sebelum store resmi dibuka.

Tak perlu menunggu lama, lebih seratus jersey original Persib, baik home dan away, ludes tak lebih dari 30 menit setelah Merchandise Store dibuka.

"Yang paling diminati memang jersey. Kita hitung saja, ada 12 hanger (gantungan baju) untuk jersey original. Satu hanger isinya 10 jersey, dan sekarang semua habis," ungkap Sigit Nurbandi, petugas Persib Merchandise Store, Minggu (18/3/2018).

Selain jersey, Persib Merchandise Store ini juga menyediakan berbagai macam barang serta pernak-pernik resmi bertemakan Persib seperti, Snapback, T-Shirt, Sweater, Syal, Tumbler, Payung dan masih banyak lagi.

Harga jersey original Persib Bandung untuk member Rp299.000 dan nonmember (umum) Rp399.000.

Jersey replika Persib Bandung banyak dijual di kaki lima dengan harga antara 70 sampai 100 ribu. Untuk syal dan kaos di kisaran harga Rp30 sampai 50 ribu.*

» Hatur Nuhun sudah baca Jersey Baru Persib Bandung 2018 Kandung Unsur Kultur Sunda dan Semangat Juara

Previous
« Prev Post

0 Response to "Jersey Baru Persib Bandung 2018 Kandung Unsur Kultur Sunda dan Semangat Juara"