Persiapan Persib Masuki Sesi Pematangan untuk Kompetisi Liga 1 2018

Posted by Bandung Aktual on March 7, 2018 | Follow @bandungaktual
Persiapan Persib Masuki Sesi Pematangan untuk Kompetisi Liga 1 2018
Persiapan Persib Bandung Memasuki Sesi Pematangan untuk Kompetisi Liga 1 2018. Uji Coba Menambah Percaya Diri Tim.

Persib Bandung sudah memasuki tahap pematangan menjelang bergulirnya Liga 1 2018. 

Menurut asisten pelatih Herrie Setyawa‎n, saat ini skuat Maung Bandung sudah mulai masuk dalam pematangan sebagai tahapan final persiapan tim menjelang kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2018. 

Rencananya, Liga 1 2018 bergulir paling lambat 25 Maret 2018. Kepastian kick-off Liga 1 baru akan ditentukan Kamis (8/3/2018) dalam rapat PT Liga Indonesia di Jakarta.

Herrie menargetkan tim Maung Bandung bisa siap secara penuhnya sebelum kompetisi tersebut mulai berjalan. Ia optimistis dengan persiapan tim saat ini untuk bisa mencapai target tersebut.

"Sekarang kita sudah mau masuk ke sesi pematangan terhadap strategi apa yang Coach Gomez akan bikin. Insya Allah mudah-mudahan sebelum tanggal 25 pas Liga mulai pun, kita sudah siap," kata Herrie dirilis laman resmi Persib, Rabu (7/3/2018).

Asiste pelatih Persib yang akrab disapa Jose mengungkapkan, progres permainan skuat asuhan Roberto Carlos Mario Gomez dari setiap laga uji tanding belakangan inilah yang membuat dirinya percaya diri.

Dalam laga uji tanding menghadapi Perserang Serang di Stadion ‎Maulana Yusuf, 1 Maret 2018, Persib menang telak 6-0 melalui empat gol Ezechiel N'Douassel dan gol-gol Oh In-Kyun serta Muchlis Hadi.

"Kemarin kita sudah menjalani beberapa kali uji coba walaupun kelas tim-tim itu ada di bawah kita, tapi setidaknya kita mendapatkan progres sedari pertama kita TC di Yogyakarta lalu ke Jepara, Tasikmalaya dan terakhir di Serang,"‎ kata Jose.

Salah satu skema yang diterapkan selama latihan dan uji coba adalah rotasi pemain. Menurut pelatih Mario Gomez, rotasi dilakukan agar serangan Maung Bandung bervariasi.

Menurut Gomez, tidak akan selamanya serangan selalu di satu arah sehingga ia akan memanfaatkan semua lini.

“Ya kita merotasi posisi pemain yang biasanya bermain di kanan dipindah ke kiri, agar gaya serangan beragam” ujarnya.

Gaya permainan lawan yang akan beragam juga menjadi faktor dilakukannya  rotasi posisi pemain guna mengantisipasi serangan dan gaya bertahan.

Sebelum Liga 1 2018 bergulir, Persib mengagendakan dua laga uji coba 14/15 Maret dan 18 Maret 2018 di Bandung.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persiapan Persib Masuki Sesi Pematangan untuk Kompetisi Liga 1 2018

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persiapan Persib Masuki Sesi Pematangan untuk Kompetisi Liga 1 2018"