Persib Bandung Resmi Rekrut Sabil sebagai Pemain Baru

Posted by Bandung Aktual on March 19, 2018 | Follow @bandungaktual
Persib Bandung resmi merekrut M. Al Amin Syukur Fisabillah alias Sabil. Bek muda asal Bontang ini diturunkan dalam uji coba Persib vs Arema di GBLA Minggu (18/3/2018) sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, memastikan Sabil menjadi kekuatan baru Maung Bandung musim 2018. Kepastian itu dilontarkan Gomez usai laga Persib vs Arema FC.

"Ya Sabil kami rekrut menjadi bagian tim Persib. Dia pemain baru. Saya ambil dia karena dia pemain yang masih muda dan saya lihat dia bagus untuk menjadi pemain kami," ucap pelatih asal Argentina ini.

Gomez mengatakan, dalam laga uji coba, Sabil sudah menunjukan kualitasnya meski hanya bermain 15 menit. 

"Kami butuh dia untuk meningkatkan kualitas tim bukan untuk membuat perbedaan, sama halnya dengan Jonathan Bauman (striker asing baru Persib) yang baru datang ke sini," ungkap Gomez.

Ia menambahkan, pada Senin (19/3/2018), kemungkinan akan datang kembali satu pemain baru lagi dengan posisi bek kiri. 

"Saya butuh dua pemain di setiap posisi, atau tiga pemain di beberapa posisi. Kami masih butuh satu lagi di posisi bek kiri," jelasnya.

Tambahan pemain tersebut karena Liga 1 sangat panjang, apalagi jika ada pemain yang cedera seperti saat ini sehingga butuh pengganti yang bagus. Jika tidak, kekuatan Persib akan menurun.

"Jumat (23/3/2018) mungkin ditutup transfer pemain, setelah itu baru kami bisa datangkan pemain lagi bulan Juni, tapi saya pikir itu terlambat jadi lebih baik pemain itu datang saat ini," papar Gomez dikutip bola.com.

Sabil sendiri mengaku belum tahu persis statusnya di Persib Bandung saat ini. Ia masih merasa sebagai pemain yang sedang diseleksi oleh tim pelatih Maung Bandung.

"Ya, tunggu saja kabar dari pelatih dan manajemen, tapi kalau memang lolos seleksi saya sangat bahagia sekali lah bisa bermain di tim sekelas Persib," ujar Sabil.

Dalam duel kontra Arema, Sabil bermain 15 menit. Meski dengan waktu yang pendek, ia mengaku senang telah diberi kesempatan bermain di hadapan bobotoh Persib.

"Senang karena diturunkan, apalagi melawan Arema tapi saya merasa kurang maksimal juga, secara pribadi cukup puas karena kami menang apalagi melawan Arema," kata Sabil.

Sabil menegaskan siap membawa Persib juara musim 2018, mapabila sudah ada kabar resmi dari manajemen menjadi amunisi Maung Bandung. "Target Insya Allah bisa juara. Yang jelas saya juga cari posisi sebagai pemain utama," ucap Sabil.

Sementara itu, pelatih Persib, Mario Gomez menegaskan alasan kuat mengapa merekrut Sabil. "Kami butuh dia untuk meningkatkan kualitas tim bukan untuk membuat perbedaan, sama halnya dengan Jonathan Bauman yang baru datang ke sini," ungkap Gomez.

Dengan demikian Sabil resmi menjadi pemain ke-28 Persib Bandung. Sebelumnya, Persib resmi merilis 27 skuatnya musim ini dalam launching tim Sabtu 17 Maret 2018.*


» Hatur Nuhun sudah baca Persib Bandung Resmi Rekrut Sabil sebagai Pemain Baru

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Bandung Resmi Rekrut Sabil sebagai Pemain Baru"