Usai Diimbangi PS Tira, Persib Bandung Terancam Sanksi Komdis PSSI

Bandung Aktual   March 27, 2018   Follow @bandungaktual
Usai Diimbangi PS Tira, Persib Bandung Terancam Sanksi Komdis PSSI
Usai diimbangi PS Tira di laga pertama Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Senin (26/3/2018), Persib Bandung terancam sanksi Komdis PSSI karena ulah bobotoh di tribun penonton.

Persib akan disanksi karena oknum Bobotoh menyalakan flare atau bom asap. Insiden itu terjadi sesaat setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dilansir Tribun Jabar, flare dan bom asap adalah dua hal yang dilarang di dalam stadion sebagaimana diatur di Bab XI Pasal 56 peraturan Liga 1.

"Hal-hal yang mengganggu jalannya Pertandingan seperti flare, fireworks, smoke bomb, laser, spanduk yang bernada rasis, yel-yel serta hal lain dapat dikategorikan sebagai sebuah pelanggaran disiplin dan terhadap hal tersebut akan dikenakan sanksi sesuai dengan Kode Disiplin.”
Hal itu pun membuat Persib terancam sanksi dari Komisi Disiplin PSSI. Berdasarkan peraturan, denda terendah untuk penyalaan flaredan bom asap sebesar Rp10 juta.

Musim lalu total denda skuat Maung Bandung akibat ulah oknum Bobotoh di stadion mencapai lebih dari satu miliar rupiah.

Sebagian besar denda itu pun diakibatkan karena ulah oknum suporternya yang menyalakan flare, bom asap, dan pelemparan botol ke dalam lapangan.

Longgarnya pengamanan di tribun penonton membuat oknum Bobotoh masih leluasa menyalakan flare dan bom asap serta pelanggaran lainnya. 

Diharapkan, pihak keamanan (polisi) tidak hanya menjaga keamanan stadion, tapi juga disebar di tribun penonton untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan menangkap langsung oknum bobotoh yang bisa saja merupakan oknum suporter tim lain yang menyusup ke kalangan bobotoh.*

» Hatur Nuhun sudah baca Usai Diimbangi PS Tira, Persib Bandung Terancam Sanksi Komdis PSSI

Previous
« Prev Post

0 Response to "Usai Diimbangi PS Tira, Persib Bandung Terancam Sanksi Komdis PSSI"