Persib Bandung vs Arema FC 18 Maret 2018: Laga Uji Coba Sesungguhnya

Posted by Bandung Aktual on March 13, 2018 | Follow @bandungaktual
Persib Bandung vs Arema FC 18 Maret 2018: Laga Uji Coba Sesungguhnya
Pertandingan uji coba Persib Bandung vs Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA),  Minggu (11/3/2018), merupakan uji tanding sesungguhnya bagi kedua tim sebelum menjalani Liga 1 2018.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez menilai, pertandingan uji coba tersebut merupakan rangkaian persiapan tim Maung Bandung sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2018.

Menurut Pelatih asal Argentina ini, uji tanding kontra Arema akan dimanfaatkan untuk melihat kondisi fisik pemain seteah mendapatkan program latihan selama tiga bulan.

"Kami harus bertanding dan tanggal 18 akan bertanding melawan Arema. Itu akan jadi laga persahabatan yang akan kita gelar di Bandung dan menjadi kesempatan yang bagus untuk kami untuk menguji kondisi fisik," ucap Gomez kepada wartawan, Senin (12/3/2018).

Hal senada dikemukakan pelatih Arema FC, Joko Susilo. Ia menyebut laga ini merupakan kesempatan bagus untuk Singo Edan guna mengukur kekuatan menjelang Liga 1 2018. Arema akan menjamu Mitra Kukar di laga perdana.

"Lawan-lawan kami di Liga 1 nanti juga berat-berat. Kalau sekarang ada kesempatan untuk mengukur kekuatan maka kenapa tidak kami lakukan. Mumpung masih ada kesempatan," ucapnya Senin (13/3/2018).

Disebutkan, Persib Bandung memang lawan berat. Tetapi justru hal itu merupakan nilai positif yang bisa diambil Arema FC.

Dengan demikian, tim akan terbiasa bermain dalam tekanan tinggi. Hal itu bisa membuat pemain semakin matang secara permainan.

"Memang tujuan kami dari uji coba itu adalah melihat kelemahan tim agar bisa segera kami perbaiki. Paling tidak agar mental pemain semakin kuat menghadapi tekanan-tekanan yang akan muncul saat kompetisi nanti," katanya.

Sebelumnya, Joko juga menyutkan, pihaknya mengusung misi perdamaian dalam laga uji coba ini.

"Kami akan tetap menampilkan permainan dengan strategi yang kami inginkan. Namun yang lebih penting dari undangan uji coba ini adalah misi perdamaian, saling respek sebagai kontestan Liga 1. Tidak hanya ke Bandung, ke Surabaya untuk Persebaya pun kami sudah sangat siap," tegasnya. (Tribun Jabar/Surya Malang).*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Bandung vs Arema FC 18 Maret 2018: Laga Uji Coba Sesungguhnya

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Bandung vs Arema FC 18 Maret 2018: Laga Uji Coba Sesungguhnya"