Persib Bandung Resmi Lepas Michael Essien, Dipinjamkan ke Klub Lain

Bandung Aktual   March 17, 2018   Follow @bandungaktual
Persib Bandung Resmi Lepas Michael Essien, Dipinjamkan ke Klub Lain
Persib Bandung resmi melepas Michael Essien. Pemain asal Ghana itu tidak masuk dalam daftar pemain Persib yang diperkenalkan dalam launching tim Sabtu (17/3/2018).

Posisi Essien di skuat Persib sebagai salah satu pemain asing digantikan striker baru Jonathan Bauman.

Persib sebenarnya sudah memperpanjang kontrak eks pemain Chelsea dan Real Madrid itu untuk musim 2018. Namun, tampaknya kebijakan lain diambil setelah Persib merekrut pemain asing baru, Bauman.

Selain Essien, Persib sebelumnya sudah mengontrak Bojan Malisic, Oh In-Kyun, dan Ezechiel N'Douassel. Regulasi Liga 1 2018 hanya membolehkan setiap klum memiliki empat pemain asing, dengan komposisi 3+1 (tiga pemain asing non-Asia dan satu pemain asal negata Asia).

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengungkapkan masih membutuhkan tambahan striker asing, meski saat ini Persib sudah memiliki Ezechiel.

Striker yang sudah resmi bergabung dengan Persib adalah penyerang asal Argentina, Jonathan Bauman, yang datang ke Bandung Sabtu (17/3/2018) siang langsung diperkenalkan malam harinya dalam acara launching tim.

Essien tak terlihat dalam acara peluncuran tim Persib yang digelar di Graha Persib itu. Dari daftar 27 pemain yang diumumkan menjadi skuat tim Maung Bandung musim 2018, tak terdapat nama pemain asal Ghana tersebut.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim, menjelaskan posisi Essien di skuat Persib.

"[Michael] Essien tadi enggak ada namanya di daftar pemain saat kita launching tim karena kita ingin kembali ke regulasi PSSI, bahwa pemain asing itu ada empat (1 Asia). Itu sudah terpenuhi dengan adanya kedatangan [Jonathan] Bauman. Jadi, mau tidak mau Essien harus tidak ada lagi di dalam skuat," jelasnya dikutip Goal Indonesia.

"Pertimbangannya tanyakan kepada pelatih Gomez karena saya juga tidak tahu. Itu betul (pemilihan Bauman) adalah rekomendasi dari pelatih. Untuk statusnya, kami dari manajemen masih mencari solusi terbaik,"‎ ujarnya.

Persib dikabarkan akan berupaya mencari klub baru buat Essien, termasuk di antaranya meminjamkannya ke Bali United.

"Itu kenapa saya masih bilang jika kita masih dalam proses mencari penyelesaian, bagaimana dan solusi yang terbaik untuknya, dia mau dikemanakan. Saya kira dia datang ke sini itu dengan baik-baik, dan pergi juga harus dengan baik-baik," tutupnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Bandung Resmi Lepas Michael Essien, Dipinjamkan ke Klub Lain

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Bandung Resmi Lepas Michael Essien, Dipinjamkan ke Klub Lain"