Persib vs Arema FC: Singo Edan Usung Misi Perdamaian dan Uji Mental Pemain

Posted by Bandung Aktual on March 11, 2018 | Follow @bandungaktual
Persib vs Arema FC: Singo Edan Usung Misi Perdamaian dan Uji Mental Pemain
Arema FC dijadwalkan melakoni laga uji coba melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu 18 Maret 2018. Kepastian laga Persib vs Arema menunggu jadwal resmi Liga 1 2018.

Selain kunjungan balasan, skuat Singo Edan bermain di Bandung untuk menguji mental pemain dari tekanan suporter tuan rumah (Bobotoh) saat berlaga.

"Laga uji coba Arema melawan Persib adalah kunjungan balasan dari Arema karena dulu pada saat ulang tahun (11 Agustus 2015), mereka datang ke Malang," kata media officer Arema, Sudarmaji.

Selain menjalin silaturahmi, tujuan lain dari kedatangan Arema ke Bandung adalah untuk penguatan mental tim sebelum berlaga di Liga 1 2018. Pertandingan tandang akan membuat pemain Arema terlatih menghadapi tekanan dari suporter lawan.

Hal senada dikemukakan pelatih Arema FC Joko Susilo. Menurut Gethuk --sapaan akrabnya, timnya siap bermain di mana pun. Singo Edan tetap akan tampil ngotot sebagai langkah persiapan tim menuju Liga 1 2018.

"Kami akan tetap menampilkan permainan dengan strategi yang kami inginkan. Namun yang lebih penting dari undangan uji coba ini adalah misi perdamaian, saling respek sebagai kontestan Liga 1. Tidak hanya ke Bandung, ke Surabaya untuk Persebaya pun kami sudah sangat siap," tegasnya dikutip Goal Indonesia.

Secara teknis, Joko ingin meningkatkan permainan anak asuhnya. Dia pun tak menjadikan catatan buruk Persib di Piala Presiden 2018 sebagai patokan.

"Mario Gomez (pelatih Persib) memiliki reputasi yang bagus, mereka memang gagal di Piala Presiden namun langsung menggelar pemusatan latihan untuk membangun tim mereka usai Piala Presiden. Persib memiliki banyak pemain berkelas sehingga akan lebih kuat," ujarnya.

"Kami ingin pemain mendapatkan tekanan walaupun ini uji coba, tetapi melawan Persib mungkin akan dihadiri penonton," pungkasnya.

Meski demikian, kepastian laga uji coba Persib vs Arema masih menunggu jadwal Liga 1 2018. Pihak Persib tidak ingin melawan tim yang sama di laga perdana Liga 1 yang akan bergulir Jumat 23 Maret 2018.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib vs Arema FC: Singo Edan Usung Misi Perdamaian dan Uji Mental Pemain

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib vs Arema FC: Singo Edan Usung Misi Perdamaian dan Uji Mental Pemain"