Persib vs PS Tira: Gomez Waspadai Gustavo Lopez

Posted by Bandung Aktual on March 23, 2018 | Follow @bandungaktual
Persib vs PS Tira: Gomez Waspadai Gustavo Lopez
Persib Bandung menjamu PS Tira dalam pertandingan perdana Gojek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (26/3/2018), Pkl 15.30 WIB (Live Indosiar).

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, menyebut ini laga berat. Pria asal Argentina itu pun meminta pasukan agar benar-benar waspada.

"Ini tim yang berat buat kita tapi tak mengapa. Kita siap untuk pertandingan,” ujar Gomez seperti dikutip situs resmi Persib.

Gomez menyebut pasukannya telah siap menyambut tim yang musim lalu bernama PS TNI itu. Menurut Gomez, saat ini PS Tira memiliki komposisi pemain bagus.

"Saya tahu di sana ada Gustavo Lopez. Saya sudah mengetahui dia ketika di Malaysia," ujarnya.

Menurut Gomez, Lopez adalah sosok pemain yang komplet. "Dia bisa jadi gelandang tengah, terkadang jadi striker juga. Saya juga tahu ada pemain baru dari Argentina. Dia juga bermain bagus,” tegas Gomez.

Terkait kondisi tim Persib, Gomez mengaku telah menyiapkannya sebaik mungkin. Ia ingin pasukannya berjuang maksimal untuk meraih poin penuh di laga kandang ini.

"Kita sudah bekerja untuk hari Jumat. Tapi ternyata jadwalnya diubah. Tapi tak mengapa. Kita punya dua sampai tiga hari lagi untuk persiapan,” ujarnya.

Gomez juga mengungkapkan dirinya puas dengan kinerja para pemainnya dalam menghadapi situasi set-piece (tendangan bebas/penjuru) di dalam sebuah laga.

Hal positif itu bukan hasil dari instan. Melainkan, pelatih asal Argentina tersebut sudah menggodoknya selama lebih dulu di hampir setiap sesi latihan.

"Tentu saja kami melatih pemain dalam hal set-piece. Kami sudah melatih hal itu di dalam latihan dan akan terus melanjutkannya,‎" katanya.

Gomez juga senang dengan postur tubuh skuat Maung Bandung yang ideal dalam memanfaatkan situasi set-piece. Postur tubuh yang tinggi dan besar, memudahkan pemain dalam duel dengan pemain lawan di udara.

"Kita memiliki banyak pemain berpostur tinggi, yang punya kemampuan baik untuk memaksimalkan peluang dari set-piece. Jadi, penting bagi kami juga untuk tetap melatih hal itu," tutupnya.

Laga Persib vs PS Tira menarik perhatian bukan saja karena laga perdana, namun juga kehadiran striker asing baru di kubu Maung Bandung, Jonathan Bauman.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, menyebut Bauman dalam kondisi bagus dan siap diturunkan. "Dia sudah dua kali latihan berat bersama tim. Intensitasnya cukup bagus dan tidak mengalami kelelahan," ujarnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib vs PS Tira: Gomez Waspadai Gustavo Lopez

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib vs PS Tira: Gomez Waspadai Gustavo Lopez"