Prediksi Sriwijaya FC vs Persib Bandung Minggu 1 April 2018

Bandung Aktual   March 29, 2018   Follow @bandungaktual
Prediksi Sriwijaya FC vs Persib Bandung Minggu 1 April 2018
Prediksi Sriwijaya FC vs Persib Bandung Minggu 1 April 2018. Gomez Yakin Menang.

Persib Bandung menjalani laga pekan kedua Liga 1 2018 di markas Sriwijaya FC, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (1/4/2018).

Kedua tim berlaga dengan modal hasil imbang di laga pekan pertama. Laskar Wong Kito menjamu Maung Bandung usai menahan imbang Borneo FC 0-0. Persib datang ke Palembang setelah meraih hasil imbang 1-1 kontra PS Tira di Stadion GBLA.

Duel Sriwijaya FC vs Persib Bandung diprediksi berlangsung sengit. Persib bisa menjadi bulan-bulanan tim tuan rumah jika tidak mampu mengimbangi agresivitas skuat asuhan Rahmad Darmawan yang termotivasi tinggi memenangi laga.

Tuan rumah juga mengemban misi balas dendam atas kekalahan 1-4 musim lalu di Jakabaring. Saat bermain di Bandung, Sriwijaya FC juga kalah 0-2.

Kondisi tim Sriwijaya FC kini berbeda dengan musim lalu. Di bawah asuhan Rahmad Darmawan, Sriwijaya FC bertabur bintang, termasuk eks bintang Persib, Makan Konate.

Namun demikian, Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, memberikan semangat kepada timnya.

"Kemarin semua pemain sudah bermain bagus. Gol itu memang satu kelengahan di menit akhir pertandingan. Saya yakin lawan Sriwijaya mental kami tetap kuat dan bisa meraih poin," kata Gomez dilansir laman resmi Persib.

Menurut Gomez, perjalanan tim masih panjang. Ia menyampaikan masih banyak kesempatan bagi tim ini untuk berkembang.

"Tetap semangat, ini baru pertandingan pertama. Saya rasa masih banyak kesempatan bagi tim ini untuk lebih berkembang lagi," sambung Gomez.

Mario Gomez sudah melakukan evaluasi pasca-laga lawan PS Tira. "Saat pertandingan saya menonton penuh melalui live streaming. Pertandingan selesai, saya langsung kontak asisten dan lakukan review," katanya.

Gomez pun menyatakan optimistis para pemainnya bisa bangkit dari hasil kurang maksimal di laga perdana.

"Kemarin semua pemain sudah bermain bagus. Gol itu memang satu kelengahan di menit akhir pertandingan. Saya yakin lawan Sriwijaya mental kita tetap kuat dan bisa meraih poin," ucap Gomez.

Gomez masih berada di Argentina untuk menemani istrinya yang sedang sakit.

Kubu Sriwijaya FC memprediksi Persib akan memberikan perlawanan hebat dari skuat Maung Bandung.

Pelatih Rahmad Darmawan menilai, Maung Bandung punya dua keunggulan yang mesti diwaspadai.

"Pemain Persib mempunyai kelebihan dan kecepatan ini terlihat ketika mereka bermain dengan PS Tira lalu banyak menguasai permainan. Ini harus diwaspadai oleh pemain belakang kami," ujarnya dikutip bolasport.com.

RD menyebut hasil imbang yang didapat Persib saat menjamu PS Tira justu bisa menjadi motivasi buat pemain tamu.

"Saya tidak akan melihat hasil Persib bermain imbang karena itu bisa saja menjadi motivasi bagi timnya. Tetapi saya lebih melihat pada kelebihan pemainnya. Apalagi, Sriwijaya FC pernah kalah darimereka di Piala Presiden lalu," ujarnya.

Menurut RD, kecepatan striker Persib dapat mejadi ancaman bagi timnya apabila pemain belakang kurang waspada.

"Ada 3 pemain Persib yang mempunyai kecepatan, yakni Supardi, Febri Hariyadi, dan pemain asing, Ezechiel N'Douassel," ucapnya.

RD juga berharap para pemainnya tidak terlalu tegang di babak pertama seperti terlihat dalam beberapa laga.

"Mahamado N'Diaye dan Manucheckr Dzalilov kemungkinan sudah bisa bergabung latihan Jumat, ditambah pemain muda baru Rizki Abdi. Untuk turun nanti kami lihat kondisinya," kata mantan pelatih T-Team tersebut.

Harga Tiket Sriwijaya FC vs Persib Bandung

Panpel Pertandingan Sriwijaya FC vs Persib mencetak 21.500 ribu lembar tiket. Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid, menyebut jumlah tersebut menyamai kapasitas stadion karena memprediksi tingginya animo masyarakat.

"Biasanya laga melawan Persib selalu ramai. Selain itu, pertandingan juga digelar pada Minggu sehingga manajemen mencetak 22 lembar tiket," kata Faisal dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Saat ini sudah terjual sekitar 8.000 lembar tiket. Jumlah ini akan terus bertambah hingga menjelang pertandingan nanti," ucap Faisal.

Ia mengatakan pembelian biasanya dilakukan dengan cara memesan terlebih dahulu. Selanjutnya ditukar dengan tiket sehari sebelum pertandingan.

Harga tiket Sriwijaya melawan Persib dihargai mulai dari Rp 100 ribu untuk VIP, Rp 60 ribu kelas barat atas, Rp 40 ribu kelas timur, dan masing-masing Rp 30 ribu untuk utara serta selatan.

Faisal menyebutkan, animo yang tinggi dari masyarakat dalam pemesanan tiket menunjukkan Sriwijaya FC semakin digemari.

Selain itu, adanya momentum perdamaian kelompok suporter yang terjadi di laga sebelumnya, yaitu saat Sriwijaya FC kontra Felcra FC, juga menjadi salah satu pendorongnya.

"Adanya perdamaian yang digagas tiga kelompok suporter ini menumbuhkan semangat baru di pertandingan home Sriwijaya FC karena masyarakat saat ini tidak takut lagi ke stadion. Semoga setiap pertandingan Sriwijaya FC selalu ramai ke depannya," ujarnya.

HEAD TO HEAD

16/01/2018 PERSIB BANDUNG  1 - 0 SRIWIJAYA FC
04/09/2017 SRIWIJAYA FC 1 - 4 PERSIB BANDUNG
29/04/2017 PERSIB BANDUNG  2 - 0 SRIWIJAYA FC

Prediksi Susunan Pemain
Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Marco Meraudje, Mahamadou Ndiaye, Bio Paulin, Novan Setya; Yu Hyun-koo, Syahrian Abimanyu; Adam Alis; Nur Iskandar, Makan Konate, Alberto Goncalves. Pelatih: Rahmad Darmawan

Persib Bandung: I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Wildansyah, Tony Sucipto; Supardi Nasir, Eka Ramdani, Dedi Kusnandar; Febri Hariyadi, Oh In Kyun; Ezechiel N’Douassel. Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez.*

» Hatur Nuhun sudah baca Prediksi Sriwijaya FC vs Persib Bandung Minggu 1 April 2018

Previous
« Prev Post

0 Response to "Prediksi Sriwijaya FC vs Persib Bandung Minggu 1 April 2018"