Review Persib vs PS Tira, Hanya Bermain Bagus di 45 Menit Pertama

Posted by Bandung Aktual on March 26, 2018 | Follow @bandungaktual
Review Persib vs PS Tira, Hanya Bermain Bagus di 45 Menit Pertama
Persib Bandung ditahan imbang 1-1 oleh PS TIRA pada pekan pertama Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Senin 26 Maret 2018.

Persib lebih dahulu unggulo di babak pertama lewat gol Ezechiel N'Douassel. PS TIRA menyamakan kedudukan di menit akhir babak kedua lewat Aleksander Rakic.

Permainan Maung Bandung cukup menjanjikan di babak pertama. Serangan mengalir ke lini pertahahan lawan. Persib mendominasi permainan dan mampu menguasai ball possession sepanjang babak pertama.

Persib sudah mengancam pertahanan PS TIRA‎ di menit ke-7. Kiper PS Tira, Sahrul Fadil, bisa memutus umpan silang Febri Hariyadi dari sisi kiri yang mengarah kepada Ezechiel.

Menit ke-16, Ezechiel menanduk bola hasil umpan Supardi Nasir Bujang dari sepak pojok. Tapi, Sahrul berada di posisi tepat untuk menangkap bola. Ezechiel kembali mengancam PS TIRA. Tapi, sundulannya masih bisa ditepis Sahrul.

Gawang Persib baru mendapat ujian di menit ke-28. Gelandang serang PS TIRA,‎ Mariano Berriex, melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Kiper Persib, I Made Wirawan, masih sigap menepis bola ke luar lapangan. 

Stadion GBLA bergemuruh ketika Ezechiel menceploskan bola ke gawang PS Tira di menit ke-32. Back-pass pemain PS TIRA mampu dikejar Ezechiel. Dengan satu sentuhan mengecoh Sahrul, Ezechiel memasukkan bola ke gawang yang sudah kosong. Persib unggul 1-0.

Di babak kedua, tekanan Persib menurun. PS Tira mampu mendominasi jalannya pertandingan. Lini pertahahan Persib terus digempur.

Made Wirawan berkali-kali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Para pemain Persib tidak mampu lepas dari tekanan lawan sepanjang babak kedua.

Di menit ke-53, Manahati Lestusen melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.  I Made Wirawan dengan gemilang menepis bola.

Pergantian dilakukan Persib di menit ke-69. Gelandang bertahan Hariono masuk menggantikan Eka Ramdani. ‎

Namun, masuknya Hariono tidak mampu menahan serangan bergelombang PS Tira. Berriex melepaskan sepakan keras dari tengah. Namun I Made Wirawan tak kesulitan menangkap bola.

PS TIRA menambah daya gedor di lini depan dengan memasukkan Dimas Drajad dengan menggantikan Wawan Febrianto. 

Tak lama, Dimas mendapat kartu kuning karena menerjang Febri saat mencoba menghalau bola pada menit 82. Kans Persib dari set-piece diambil oleh Oh In-Kyun, tapi bola masih melambung.

Praktis, sepanjang babak kedua, Persib tertekan dan hanya mengandalkan serangan balik yang masih mampu diantisipasi skuat PS Tira.

PS Tira akhirnya mampu memecah kebuntuan hanya beberapa detik sebelum babak kedua berakhir.

Aleksandar Rakic mencetak gol penyeimbang dengan me‎nuntaskan umpan silang di sisi kiri. Sundulan Rakic mengarah ke tiang jauh yang tak mampu dijangkau Made Wirawan. 

Tidak ada kesempatan lagi bagi Persib untuk kembali unggul. Waktu sudah habis. Skor akhir Persib vs PS Tira 1-1.

Stamina dan daya juang menjadi catatan bagi skuat Maung Bandung. Penguasaan bola yang ditekankan pelatih Mario Gomez gagal dilakukan para pemain Persib di babak kedua yang akhirnya berbuah petaka. Kemanangan yang sudah dalam genggaman akhir lepas akibat permainan bertahan di babak kedua.*


» Hatur Nuhun sudah baca Review Persib vs PS Tira, Hanya Bermain Bagus di 45 Menit Pertama

Previous
« Prev Post

0 Response to "Review Persib vs PS Tira, Hanya Bermain Bagus di 45 Menit Pertama"