Striker PS Tira Puji Bobotoh Persib di Laga Pertama Liga 1 2018

Posted by Bandung Aktual on March 27, 2018 | Follow @bandungaktual
Striker PS Tira Puji Bobotoh Persib di Laga Pertama Liga 1 2018
Striker PS Tira, Aleksandar Rakic, mengapresiasi suporter Persib Bandung (Bobotoh). Sepanjang pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Senin (26/3/2018), bobotoh terus memberikan dukungan kepada skuat Maung Bandung.

Komunitas suporter Persib, Viking Persib Club (VPC), bahkan membuat kreasi dengan menampilkan koreografi 3D berukuran 1.400 meter di tribun timur.

"Saya ingin menyampaikan beberapa hal tentang sepak bola Indonesia. Saya sudah bermain di berbagai negara, tapi suporter di sini sangat bagus. Saya enjoy bermain di sini, euforianya luar biasa," kata Aleksandar usai pertandingan.

Gol lewat sundulan yang diceploskannya ke gawang I Made Wirawan pada injury time babak kedua membuat kemenangan di depan mata yang dimiliki Persib, sirna.

PS Tira memaksakan skor 1-1, yang terbilang pahit untuk kubu tuan rumah karena pertandingan tinggal menyisakan sekitar 12 detik lagi.

"Pertandingan pertama ini cukup sulit buat kami karena kami sempat dalam posisi tertinggal. Kami harus berjuang penuh agar tak kalah," ujarnya dikutip bola.com.

Hasil imbang memperpanjang tradisi buruk Persib di awal kompetisi. Untuk ketiga kalinya dalam tiga musim terakhir, Maung Bandung gagal menang dalam pertandingan awalnya. Pada musim 2016 Persib ditahan Sriwijaya FC 1-1, sedangkan pada 2017 mereka ditahan Arema FC 0-0.

Persib unggul lebih dahulu lewat gol Ezechiel N'Douassel pada menit ke-32. Pemain asal Chad itu mencetak golnya dengan berkelas. Memanfaatkan umpan lambung dari lini tengah, ia adu sprintdengan bek PS Tira, lalu mengecoh kiper PS Tira dengan cungkilannya.

Tapi, keunggulan Persib itu sirna pada akhir laga. Pada injury time, gawang Made Wirawan dibobol Aleksandar Rakic. Ditempel pemain belakang Persib, pemain asal Serbia itu tetap mampu membobol gawang Persib.

Persib tampil tanpa didampingi pelatih Roberto Carlos Mario Gomez di laga pembuka ini. Pelatih itu harus pulang ke Argentina untuk menyelesaikan urusan keluarga.*

» Hatur Nuhun sudah baca Striker PS Tira Puji Bobotoh Persib di Laga Pertama Liga 1 2018

Previous
« Prev Post

0 Response to "Striker PS Tira Puji Bobotoh Persib di Laga Pertama Liga 1 2018"