Gomez Akan Adukan Kasus Supardi ke FIFA

Bandung Aktual   April 13, 2018   Follow @bandungaktual
Gomez Akan Adukan Kasus Supardi ke FIFA
Gomez Akan Adukan Kasus Supardi ke FIFA. Ia menilai ada yang mengajak ribut dengan Persib.

Komdis PSSI memberi hukuman larangan empat pertandingan kepada pemain Persib Bandung, Supardi, plus denda Rp50 juta.

Penyebabnya, Supardi dinilai terbukti menanduk wasit dalam laga Persib vs Mitra Kukar. Supardi melakukan protes keras karena wasit memberikan keputusan keliru. Saat Ghozali Siregar dilanggar, justru Ghoazali yang dikartu kuning.

Menenggapi sanksi berat buat Supardi, Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengatakan ada orang yang ingin menyerang Persib Bandung.

"Seseorang telah membuka kotak pandora dan ingin berkelahi (menyerang) dengan kami," ujar Mario Gomez usai latihan dikutip Tribun Jabar, Jumat (13/4/2018).

MGomez pun akan mengumpulkan bukti-bukti terkait pelanggaran yang dilakukan tim lawan kepada Persib Bandung.

"Ketika saya mendapatkannya, akan saya kirim ke FIFA. Bukan ke federasi (PSSI), saya akan kirim langsung ke FIFA. Saya tak ingin berkelahi, tapi mereka yang menginginkannya. Saya akan kirim ke FIFA," katanya.

Ia juga akan memberi tahu kepada rekan-rekan jurnalis di Italia dan Argentina tentang permasalahan ini.

"Saya akan beritahu rekan saya di Italia, banyak rekan jurnalis saya dan ke Argentina, saya akan bilang ke mereka 'Lihat, apa yang sedang terjadi di Indonesia'," katanya.

Laga Persib vs Mitra Kukar berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Maung Bandung. 

Sebelumnya, Gomez juga memberikan komentar soal wasit di Liga 1 2018. Gomez berharap wasit di Liga 1 2018 bisa bersikap lebih tegas dan tidak segan mengeluarkan kartu bila terjadi permainan keras menjurus kasar.

Penilaian itu dikeluarkan Gomez setelah melihat sejumlah pertandingan di televisi. Menurut Gomez, ia tidak hanya berbicara pertandingan yang berkaitan dengan Persib.

“Saya memang baru di Indonesia, tapi kita harus meningkatkan kualitas permainan. Terlalu banyak permainan keras dan kasar, tapi saya tidak banyak melihat wasit mengeluarkan kartu kuning atau merah. Bukan cuma di Persib, tapi di semua pertandingan. Saya minta wasit untuk menjaga pemain,” tutur Gomez.

Persib akan menjalani laga sengit melawan Arema FC, Minggu (15/4), di Stadion Kanjuruhan. Gomez mengatakan, kekalahan Arema dari Borneo FC membuat Persib bakal menjalani laga sulit.

“Pertandingan Minggu nanti akan jadi laga sulit bagi kami sekaligus untuk mereka. Mereka ingin menang, dan kami juga ingin menang di laga tandang,” ujar Gomez.*

» Hatur Nuhun sudah baca Gomez Akan Adukan Kasus Supardi ke FIFA

Previous
« Prev Post

0 Response to "Gomez Akan Adukan Kasus Supardi ke FIFA"