Gomez: Laga Lawan Persib Ditunda karena Persija Kelelahan

Posted by Bandung Aktual on April 26, 2018 | Follow @bandungaktual
Gomez: Laga Lawan Persib Ditunda karena Persija Kelelahan
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menilai penundaan laga Persija Jakarta vs Persib Bandung pada pekan keenam Gojek Liga 1 di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (28/4/2018), karena pihak Persija kelelahan.

Sebelum menjamu Persib, Persija bermain melawan Tampines Rovers di ajang Piala AFC 2018 Selasa (24/4/2018) di rumput sintetis. Selain itu, Persija juga kehilangan dua pemain karena gabung ke Timnas Indonesia U-23 plus bek Jaimerson da Silva Xavier mengalami cedera.

Karenanya, Gomez menilai penundaan laga bukan semata-mata masalah izin.

"Mereka (Persija) kehilangan satu sampai dua pemain karena cedera, satu pemain stoper dan satu lagi pemain lain. Jadi, kalian harus mengerti, mundurnya pertandingan itu bukan karena masalah izin polisi," kata Gomez dikutip bola.com, Kamis (26/4/2018).

Gomez: Laga Lawan Persib Ditunda karena Persija Kelelahan
"Mereka tidak senang bertanding dengan kondisi seperti ini, makanya mereka mencari alasan karena masalah izin kepolisian. Jika kabar pengunduran jadwal 14 hari sebelumnya itu tak menjadi masalah. Jangan tiga hari sebelumnya," imbuh Gomez.

Tak hanya itu, pelatih asal Argentina ini, dengan sedikit bercanda, menanyakan siapa Ketua Umum PSSI saat ini dan siapa Presiden Persija. Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, pun menimpali pertanyaan Gomez dengan menyebutkan nama Joko Driyono, sambil tersenyum.

"Kenapa kami harus bermain lawan mereka (Persija) di minggu selanjutnya, apa yang dikatakan federasi (PSSI), Kamu mengerti? Katakan pada saya," tanya Gomez.

Gomez menambahkan, jika alasan penundaan berdekatan dengan May Day (Hari Buruh Internasional), seharusnya pemberitauan jadwal ulang bisa dilakukan jauh-jauh hari, tidak mendadak.

"Saya tidak mengerti mengapa tidak memberitahu soal pengunduran jadwal ini jauh-jauh hari, mengapa tidak 14 hari sebelumnya, mengapa tidak 10 hari sebelumnya atau satu minggu sebelumnya?" cetusnya.

Kubu Persija sendiri memberikan klarifikasi bahwa penundaan laga bukan karena keinginan Persija.

Dilansir laman resmi Persija, Chief Executive Officer (CEO) Persija, Gede Widiade, menolak pihaknya dianggap sebagai aktor utama di balik penundaan pertandingan Persija vs Persib.

"Penundaan ini bukan dari Persija namun berdasarkan surat rekomendasi dari Polda Metro Jaya yang dimana mereka ingin fokus untuk persiapan pengamanan Hari Buruh yang jatuh 1 Mei. Alhasil laga itu harus di reschedule ulang,” ujar Gede.

Hingga kini belum ada jadwal pasti laga Persija vs Persib. PT Liga belum menentukan jadwal baru Persija vs Persib. Kabar laga akan dilangsungkan 3 Mei baru klaim sepihak kubu Persija melalui Gede sendiri kepada wartawan.*

» Hatur Nuhun sudah baca Gomez: Laga Lawan Persib Ditunda karena Persija Kelelahan

Previous
« Prev Post

0 Response to "Gomez: Laga Lawan Persib Ditunda karena Persija Kelelahan"