Kapolres Malang Ungkap Kronologi Rusuh Aremania di Laga Arema vs Persib

Bandung Aktual   April 16, 2018   Follow @bandungaktual
Kapolres Malang Ungkap Kronologi Rusuh Aremania di Laga Arema vs Persib
Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung mengungkapkan kronologi kerusuhan Arenania di pertandingan Arema FC vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Minggu (15/4/2018) malam.

Yade mengatakan, kericuhan antara pendukung Arema dengan pihak kemanan berawal dari salah paham. Kerusuhan itu sendiri dipicu kekecewaan Aremania terhadap keputusan wasit.

"Awalnya, kecewa dengan kepemimpinan wasit. Terutama, setelah kartu merah, keputusan ini membuat Aremania kecewa. Beberapa suporter merangsek ke lapangan," kata Yade Setiawan dikutip dari Surya Malang.

Dijelaskannya, saat kejadian, Aremania berusaha merangsek ke dalam lapangan. Beberapa suporter Arema yang masuk ke lapangan diamankan oleh keamanan internal Arema FC (Match Steward). 

"Tindakan Match Steward malah menyulut emosi Aremania yang lainnya," katanya.  "Mereka meminta oknum Aremania yang diamankan segera dilepaskan." 

Bentrok dengan Match Steward tidak terhindarkan. Korban luka-luka berjatuhan dari Aremania dan Match Steward. Aremania terus mengejar Match Steward hingga berlarian berlindung ke ruang official.

"Pengamanan pertama yang menghalangi Aremania itu dari sekuriti internal. Mereka salah paham, keamanan kita ambil alih karena kewajiban kita memberi pengamanan," ucap Yade.

Kericuhan ini membuat ratusan Aremania pingsan, mereka menjadi korban gas air mata. Tim medis yang disediakan tidak bisa menampung korban dari Aremania.

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez menjadi korban. Kepalanya berdarah akibat lemparan batu Aremania di tribun penonton. 

Dilansir persib.co.id, Gomez memaafkan Aremania yang melemparnya, namun meminta Komdis PSSI bersikap tegas dengan menjatuhkan sanks berat bagi Arema FC.*

» Hatur Nuhun sudah baca Kapolres Malang Ungkap Kronologi Rusuh Aremania di Laga Arema vs Persib

Previous
« Prev Post

0 Response to "Kapolres Malang Ungkap Kronologi Rusuh Aremania di Laga Arema vs Persib"