Tiga Bek Muda Persib Ungkap Kesan Usai Jalani Debut Kontra Mitra Kukar

Posted by Bandung Aktual on April 10, 2018 | Follow @bandungaktual
Tiga Bek Muda Persib Ungkap Kesan Usai Jalani Debut Kontra Mitra Kukar
Tiga Bek Muda Persib Ungkap Kesan Usai Jalani Debut Kontra Mitra Kukar

TIGA bek baru Persib Bandung menjalani debut saat menghadapi Mitra Kukar pada laga pekan ketiga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (8/4/2018).

Ketiga pemain belakang baru Maung Bandung itu adalah Ardi Idrus dan M Sabil yang bermin sebagai starter dan Indra Mustafa yang masuk di babak kedua.

Ardi dan Sabil mengisi posisi Wildansyah dan Tony Sucipto yang absen karena cedera. Sabil masuk di babak kedua menggantikan Bojan Malisic yang cedera hidung.

Istimewanya, ketiga bek muda ini harus dimainkan saat Maung Bandung dibebani harus menang usai imbang dan kalah di dua laga sebelumnya. Ketiganya bermain bagus dan berhasil mengawal lini pertahanan Persib bersama Henhen Herdiana hingga mampu mengamankan kemenangan 2-0 atas Mitra Kukar.

Ardi Idrus
Ardi Idrus
Ardi Idrus yang menempati posisi bek kiri mengaku bersyukur dapat melakoni debut dengan mulus.  

Pemain asal Ternate itu mengaku tidak terlalu canggung menjalani debut di depan puluhan ribu botoboh yang memadati stadion.

"Aku bersyukur dan berterimakasih kepada pelatih sudah memberi aku kesempatan. Aku berusaha menjalani instruksi yang dibilang ke kami (tim)," katanya.

"Walaupun di pertandingan semalam kita main bagus, tetapi bagi aku pribadi, aku masih banyak kekurangan, semoga ke depan lebih lagi,” ujarnya.

“Kalau masalah gugup, aku tidak terlalu gugup. Cuma karena baru awal main di PERSIB saja, jadi butuh penyesuaian,” imbuhnya.

Ardi juga mengaku terpesona dengan totalitas bobotoh. Pemain 25 tahun ini menilai, salah satu faktor kemenangan Persib di laga itu adalah dukungan tak kenal lelah bobotoh di stadion. 

"Terima kasih buat seluruh masyarakat Jawa Barat dan tentu saja bobotoh. Dukung terus Persib, semoga ke depan lebih baik lagi. Antusiasme bobotoh sangat luar biasa menurut aku,” ujarnya.

"Yang menjadi faktor kemenangan, kita main cukup disiplin dan kompak. Kita mengikuti instruksi coach Gomez. Dia selalu ingatkan kita untuk main sabar dan tenang. Mungkin dari situlah timbul kepercayaan diri teman-teman,” ucapnya.

Sabil Persib
Sabil
Hal senada dikemukakan Muhammad Al Amin Syukur Fisabillah alias Sabil yang dipercaya turun sebagai starter menemani Bojan Malisic di lini pertahanan.

"Puji syukur, Alhamdulilah. Ini sangat luar biasa. Saya senang dan bangga sekali sama semua ini. Selesai pertandingan rasanya saya ingin nangis, terharu melihat suasana stadion. Terimakasih buat semua dukungan Bobotoh," ujarnya.

Pemain bernomor punggung 94 ini juga mengaku gembira karena berhasil menghindarkan timnya dari kebobolan. 

"Tidak ada hal yang lain, yang saya pikirkan cuma cari cara agar lawan tidak mencetak gol. Karena satu gol saja bisa sangat berbahaya," lanjutnya.

"Saya juga sangat berterimakasih untuk coach Gomez. Jangan cepat puas semoga ke depannya saya bisa tampil lebih baik lagi untuk Persib," tutur Sabil.

Permainan apiknya membuat kalangan bobotoh mulai menyebut Sabil sebagai suksesor (penerus) peran Achmad Jufriyanto yang musim ini bermain di Liga Malaysia. Sebutan “The Next Jupe” pun mulai disematkan kepadanya, terutama di media sosial. 

Sabil yang lahir di Bontang 10 Mei 1994 mengaku tersanjung. Menurutnya, Achmad Jufriyanto merupakan salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki Maung Bandung.

"Dibilang The Next Jupe, perasaan saya senang. Karena Bang Jupe juga stoper bagus dan senior saya,” ungkapnya.

Indra Mustafa
Indra Mustafa
Bek muda lain yang menjalani debutnya adalah Indra Mustafa. Eks pemain Diklat Persib U-19 ini masuk menggantikan Bojan yang cedera saat laga memasuki menit ke-60.

Pemilik nomor punggung 16 ini dimainkan hingga akhir laga dan sukses turut mengamankan gawang Persib dari gempuran skuat Mitra Kukar.

"Bagi saya, pertandingan tadi sangat penting dan alhamdulilah kita bisa meraih kemenangan di kandang. Alhamdulilah juga, coach Gomez sudah percaya dengan saya untuk bisa main tadi," ujar Indra.

Pemain asal Bogor ini menyebut kemenangan tim Maung Bandung itu diraih bukan dengan mudah. Pasalnya, beberapa serangan yang dilancarkan tim Naga Mekes pun sempat mengancam.

"Bagi saya, ini pertandingan yang sangat sengit, tapi serangan dari tim lawan, semuanya bisa dihalau karena pemain bisa bertahan dengan baik. Intinya, saya juga pemain lainnya sangat bersyukur kita semuanya bisa mendapat kemenangan ini," tutupnya. (persib.co.id).*

» Hatur Nuhun sudah baca Tiga Bek Muda Persib Ungkap Kesan Usai Jalani Debut Kontra Mitra Kukar

Previous
« Prev Post

0 Response to "Tiga Bek Muda Persib Ungkap Kesan Usai Jalani Debut Kontra Mitra Kukar"