Mario Gomez Tingkatkan Taktik Penguasaan Bola Pemain Persib

Bandung Aktual   April 4, 2018   Follow @bandungaktual
Mario Gomez Tingkatkan Taktik Penguasaan Bola Pemain Persib
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengatakan para pemain Persib harus mampu tampil lebih mendominasi saat tampil di sebuah pertandingan. Karenanya, pelatih asal Argentina itu mengidamkan skuat Maung Bandung tampil menekan lawan.

"Hari ini kita bekerja bagaimana ketika bertahan dan para pemain harus mencari kesempatan untuk melakukan pressing," kata Gomez usai memimpin latihan, Rabu (4/4/2018) dilansir laman resmi klub.

"Saat tidak menguasai bola, kita harus merebutnya dari lawan. Ketika kita sudah memilikinya, kita harus bisa mempertahankannya," tambahnya.

Dalam memberikan tekanan kepada lawan, Gomez ingin seluruh pemain bisa melakukannya kepada setiap lawan yang dihadapi, bukan hanya kepada segelitir pemain saja. Pasalnya, setiap bola yang lawan kuasai bisa mengalir ke pemain mana pun.

"Untuk merebut bola, kita harus menekan semua pemain, bukan hanya kepada satu atau dua pemain," ucapnya.

Skuat Persib menggelar latihan di Sports Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, sebagai persiapan menjelang laga di pekan ketiga Liga 1 2018 menghadapi Mitra Kukar di Stadion GBLA Minggu (8/4/2018).

Pada latihan hari ini, Gomez membagi tim ke dalam tiga kelompok. Materi pemain setiap kelompok dipilih‎ secara acak, namun tetap merata di setiap lini.

Berawal dari aerobik ringan, para pemain menjalani menu latihan umpan-umpan mendatar dengan tempo dari sedang ke tinggi. Meski berlangsung santai, Supardi cs. menjalani latihan dengan serius.

Inti latihan hari ini berlangsung di akhir sesi, di mana para pemain mendapat menu latihan penguasaan bola dan pressing ketat. Masih terbagi dalam tiga kelompok, para pemain terlibat dalam permainan yang menuntut mereka selalu bergerak.

Dalam latihan hari ini, pemain tengah asal Papua, Paul Yohannes Yuke, mengikuti seleksi sebagai pemain Persib bersama pemain seleksi lainnya, Ahmad Rajendra.*

» Hatur Nuhun sudah baca Mario Gomez Tingkatkan Taktik Penguasaan Bola Pemain Persib

Previous
« Prev Post

0 Response to "Mario Gomez Tingkatkan Taktik Penguasaan Bola Pemain Persib"