Persib Lebih Bugar Dibanding Persija, Malisic Tak Risaukan Simic

Posted by Bandung Aktual on April 25, 2018 | Follow @bandungaktual
Persib Lebih Bugar Dibanding Persija, Malisic Tak Risaukan Simic
SKUAT Persib Bandung memiliki waktu istirahat lebih lama menjelang laga melawan Persija Jakarta pada pekan keenam Liga 1 di SUGBK Sabtu (28/4/2018).

Karenanya, kondisi fisik skuat Maung Bandung lebih bugar dari Macan Kemayoran yang baru saja bermain di ajang Piala FA, Selasa (24/4/2018).

Namun, menurut Pelatih Persib Mario Gomez, singkatnya waktu pemulihan kondisi kebugaran tim Persija bukanlah suatu keuntungan bagi Persib. 

Gomez percaya, Persija adalah tim profesional. Jeda waktu pemulihan yang singkat bukan menjadi masalah bagi tim Ibu Kota itu.

"Semua pemain mereka (Persija) profesional. Mereka bisa bermain Rabu dan Sabtu (jeda waktu), itu normal. Mereka juga punya banyak pemain. Tapi, itu urusan mereka, kita fokus pada persiapan tim kita," kata Gomez dilansir laman resmi klub.

Persija baru saja bertandang ke Tampines Rovers pada AFC Cup di Singapura, Selasa 24 April, malam. Mereka cuma punya waktu tiga hari untuk mengembalikan kebugaran sebelum kembali bertanding.

Persiapan Maung Bandung sejauh ini berjalan lancar jelang lawatan ke markas Persija. Gomez optimistis timnya bisa tampil apik pada laga klasik yang sarat emosi tersebut.

"Semua persiapan berjalan baik. Kondisi pemain juga baik, hanya Supardi (Nasir) dan Febri (Hariyadi) yang tidak bisa main," ucapnya.

Bomber andalan Persija, Marko Simic, diprediksi bakal menjadi ancaman bagi lini depan Persib. Namun, kapten tim Maung Bandung, Bojan Malisic, menegaskan, dirinya tidak mengkhawatirkan apa pun dalam laga nanti. 

Menurut pemain asal Serbia yang akrab disapa Mali ini, sepakbola adalah permainan satu tim bukan ditentukan individu.

"Semua orang bicara soal Simic, dia memang pemain yang berkualitas, tidak ada yang bilang buruk. Tapi tak perlu khawatir, karena dia tidak bisa main sendiri. Kita juga bermain tim," katanya. 

"Yang terpenting adalah kita fokus pada permainan kita dan jalankan instruksi pelatih. Tidak perlu khawatir tentang apapun."

Mali dipastikan akan mengawasi pergerakan Simic. Tetapi menurut Mali, bukan hanya Simic seorang, semua pemain Persija patut diwaspadai.

Ia menyatakan akan tampil seperti biasa, tidak menyiapkan latihan khusus untuk meredam pergerakan Simic pada laga nanti.

"Jika kita menghadapi pertandingan dengan rasa hormat, tidak akan menemukan masalah. Saya tahu Simic berasal dari Kroasia, dia pemain bagus tapi kita tidak perlu khawatir," tutup Bojan.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Lebih Bugar Dibanding Persija, Malisic Tak Risaukan Simic

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Lebih Bugar Dibanding Persija, Malisic Tak Risaukan Simic"