Persib vs Mitra Kukar: Pembuktian Pemain Muda Maung Bandung #PersibDay

Posted by Bandung Aktual on April 8, 2018 | Follow @bandungaktual
Persib vs Mitra Kukar: Pembuktian Pemain Muda Maung Bandung #PersibDay
LAGA Persib Bandung vs Mitra Kukar pada pekan ketiga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 8 April 2018, akan menjadi ajang pembuktian para pemain muda Maung Bandung.

Absennya pemain senior Victor Igbonefo, Wildansyah, dan Tony Sucipto memberi peluang bagi pemain muda seperti M Sabil, Puja Abdillah, dan Ghozali Siregar untuk dimainkan sebagai starter.

Dilansir persib.co.id, M Sabil yang baru direkrut berpeluang untuk tampil melawan Mitra Kukar. Sabil diproyeksikan menggantikan posisi Wildansyah yang mengalami cedera.

"Untuk pertandingan lawan Mitra Kukar besok, saya disiapkan main oleh pelatih. Buat saya, ini sebuah kehormatan karena pelatih sudah percaya kepada saya," ujar Sabil.
Pemain kelahiran Bontang itu pun bertekad menjawab kepercayaan pelatih Roberto Gomez dengan penampilan terbaik.

"Saya ingin balas kepercayaan itu dengan penampilan terbaik di dalam pertandingan nanti. Itu enggak hanya saya, tapi kita semua sama-sama ingin meraih kemenangan. Semoga, kita bisa menang," kata pemain bernomor punggung 94 itu.

Sabil akan berkerja sama dengan Henhen Herdiana, Bojan Malisic, dan Ardi Idrus di lini belakang Maung Bandung.

Untuk lini depan, khuusnya posisi striker, duet Jonathan Bauman - Ezechiel N'douassel bisa dimainkan.

Bauman sendiri mengaku nyaman berduet dengan Ezechiel. Debut duet Bauman-Eze terjadi saat Maung Bandung bertandang ke markas Sriwijaya FC  1 April 2018.

Meski kalah 1-3 dari Laskar Wong Kito, Bauman berhasil menyumbangkan satu assist untuk gol yang dicetak Ezechiel.

"Ya, dia pemain yang sangat bagus. Saya mulai menemukan chemistry bermain bersamanya. Selain di lapangan, dia pun bisa jadi teman yang baik di luar lapangan," kata Bauman.

Penyerang asal Argentina itu mengaku tak sabar untuk bisa mencetak gol sekaligus membawa kemenangan perdana Persib.

"Tugas seorang striker adalah mencetak skor pada setiap pertandingan. Saya harus siap dengan tugas itu. Bermain di kandang dengan dukungan ribuan fans itu sangat memberikan saya energi yang besar," katanya.

Duet Bauman - Ezechiel tidak akan didukung gelandang sayap Febri Hariyadi yang dipastikan absen karena sakit. 

Pelatih Mario Gomez kemungkinan menurunkan Ghozali Siregar untuk mengisi posisi Febri.

Ghozali menyatakan, dirinya siap tampil sejak menit pertama. "Untuk pertandingan menghadapi Mitra Kukar, kita semua sudah siap. Mudah mudahan, kita bisa mendapat kemenangan, itu saja,"‎ ujarnya.

Ghozo --sapaan akrabnya-- meyakini, sepakbola merupakan permainan kolektif. Karena itu, para pemain memiliki tekad yang sama untuk bahu-membahu meraih target tiga poin di laga kali ini.

"Di sepakbola, kita akan bermain sama-sama, bukan cuma satu atau dua orang saja. Kalau kita menang, ya menang sama-sama dan kalau kalah, semua pemain pasti sudah buat salah,‎" tutupnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib vs Mitra Kukar: Pembuktian Pemain Muda Maung Bandung #PersibDay

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib vs Mitra Kukar: Pembuktian Pemain Muda Maung Bandung #PersibDay"