Persija vs Persib di SUGBK, Bobotoh Dilarang ke Jakarta

Bandung Aktual   April 17, 2018   Follow @bandungaktual
Persija vs Persib di SUGBK, Bobotoh Dilarang ke Jakarta
Persija Jakarta vs Persib Bandung Digelar di SUGBK, Bobotoh Dilarang ke Jakarta.

Persija Jakarta menjamu Persib Bandung pada pertandingan pekan keenam Go-Jek Liga 1 2018 Sabtu 28 April 2018.

Duel Macan Kemayoran vs Maung Bandung akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Jika tak ada perubahan, duel Persija vs Persib ini merupakan yang pertama kali digelar Jakarta dalam kurun waktu empat tahun terakhir.

Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma, menjamin keselamatan skuat Persib selama berada di Jakarta.

Kendaraan rantis atau barracuda bukan menjadi pilihan utama untuk mengangkut skuat Persib menuju stadion.

"Mekanismenya biasa saja. Kalau saya inginnya bus. Saya jamin kepala saya, kalau disentuh Jakmania (suporter Persija). Mereka (Jakmania) sekarang lebih dewasa," ujar Arief dilansir bola.com.

Arief mengatakan, partai Persija melawan Persib dipastikan bakal berlangsung di SUGBK. Pihaknya mengklaim telah mengantongi izin kepolisian untuk laga seru nan panas ini.

"Insya Allah tetap di SUGBK. Sudah semuanya jamin SUGBK, termasuk polisi. Terlepas ada kejadian apapun. Jakmania saat ini dinilai positif. Mainnya tetap malam hari," kata Arief.

Semua tiket diserahkan kepada suporter Persija, The Jakmania. Panpel tidak mengalokasikan kuota tiket untuk suporter Persib (Bobotoh).

Penjualan tiket pun tidak dilakukan via loket ataupun online. Panpel menyerahkan seluruh tiket kepada pendukung Persija, Jakmania.

"Lawan Persib, semuanya diserahkan ke Jakmania. Itu ide saya, karena kan alasannya banyak hindari penyusup," ucap Arief.

COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigorshalom Boboy, juga menyatakan tak berani memberikan izin kepada suporter Persib Bandung (bobotoh) untuk datang ke kandang Persija.

Mengizinkan bobotoh datang ke SUGBK untuk menyaksikan langsung pertandingan ini dianggap Tigor terlalu berisiko.

"Bobotoh seharusnya dapat jatah tiket sebesar 5 persen, kalau sesuai regulasi," kata Boboy. "Tetapi 'kan ada pertimbangan lain supaya kompetisi bisa berjalan lancar," imbuhnya.

Tigor juga tegas menolak soal wacana pemindahan tanggal penyelenggaraan atau laga super besar Liga 1 ini digelar tanpa penonton.

Kerusuhan pada laga Arema FC kontra Persib dikhawatirkan akan membuat kubu Maung Bandung trauma sehingga mengajukan permintaan-permintaan itu. "Sepakbola tak boleh kalah dengan hal-hal seperti itu," ucap Tigor.

"Kalau perubahan waktu kick-off masih bisa, tetapi hari penyelenggaraannya tidak bisa diubah," ucapnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persija vs Persib di SUGBK, Bobotoh Dilarang ke Jakarta

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persija vs Persib di SUGBK, Bobotoh Dilarang ke Jakarta"