Sempat Minta Laga Ditunda, Polisi Amankan Persija vs Persib Ekstra Ketat

Posted by Bandung Aktual on April 24, 2018 | Follow @bandungaktual
Sempat Minta Laga Ditunda, Polisi Amankan Persija vs Persib Ekstra Ketat
POLDA Metro Jaya sempat meminta laga Persija vs Persib ditunda hingga setelah Hari Buruh 1 Mei 2018.

Namun, rekomendasi penundaan duel Persija vs Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (28/4/2018) tak membuahkan hasil.

Meski demikian, Polda Metro menegaskan laga tetap digelar sesuai jadwal.

"Kami tetap amankan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu, menyatakan pihaknya belum mendapatkan surat terkait rencana pengamanan dari Polda Metro Jaya. Namun, Roma menegaskan pihaknya siap menerjunkan tim terbaik dalam upaya pengamanan laga ini.

Kendaraan taktis pun akan diturunkan ke lokasi. "Kami dapat info, Persib tak didampingi suporter. Tapi, pengamanan tetap sama," ujar Roma dikutip viva.co.id.

Pengelola Pusat Kompleks Gelora Bung Karno sendiri sudah menerapkan sistem keamanan ketat. Setidaknya, akan ada empat ring yang dibangun saat pertandingan.

Skema ini diterapkan demi menertibkan sejumlah suporter. Nantinya, suporter yang ingin masuk harus melalui proses pemeriksaan ketat mulai dari pintu masuk kawasan GBK. Hanya penonton bertiket yang bisa masuk ke kawasan ring road.

"Penjagaan sebanyak empat ring. Pertama dari luar kawasan GBK, depan TVRI dan sekitarnya. Kami saring yang punya tiket boleh masuk kawasan. Dan, ada juga pemeriksaan badan," kata Ketua Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK, Gatot Tetuko.

"Ring ketiga ada di luar SUGBK. Dan, kedua area masuk pintu putar. Sementara, ring pertama itu sekitar tribun. Dibangun agar tak ada penonton yang masuk ke lapangan. Saya harap semua bisa tertib," lanjutnya.

Di kubu Persib, pelatih Mario Gomez, menyatakan khawatir faktor nonteknis yang muncul dalam duel melawan Persija bakal berpengaruh besar pada Persib. Tak jelas apakah suporter atau hal lain yang dimaksud oleh Gomez.

Namun, pria asal Argentina tersebut meminta kepada anak-anak asuhnya untuk tetap siaga dan waspada.

"Saya takut jika kami bermain 11 pemain lawan 12. Saya hanya takut main lawan yang lainnya, itu berbeda. Kami tak bisa lakukan apa pun selain bermain," terang Gomez.

Kemungkinan, yang dimaksud Gomez adalah kinerja wasit yang sering merugikan Persib. Dalam pertemuan terakhir musim lalu, gol Persib yang jelas-jelas sudah masuk gawang Persija tidak disahkan, selain banyak keputusan wasit yang memihak kepada Persija.*

» Hatur Nuhun sudah baca Sempat Minta Laga Ditunda, Polisi Amankan Persija vs Persib Ekstra Ketat

Previous
« Prev Post

0 Response to "Sempat Minta Laga Ditunda, Polisi Amankan Persija vs Persib Ekstra Ketat"