Prediksi Persib vs Mitra Kukar: Bangkit atau Kian Terpuruk

Posted by Bandung Aktual on April 6, 2018 | Follow @bandungaktual
Prediksi Persib vs Mitra Kukar Minggu 8 April 2018. Bangkit atau Kian Terpuruk

Prediksi Persib vs Mitra Kukar: Bangkit atau Kian Terpuruk
Persib Bandung menjamu Mitra Kukar dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Minggu 8 April 2018.

Laga ini menjadi momentuk kebangkitan bagi Maung Bandung setelah hasil buruk di dua laga sebelumnya.

Optimisme meraih kemenangan muncul setelah pelatih Mario Gomez, yang absen di dua laga sebelumnya, sudah kembali ke Bandung.

Dilansir situs resmi klub, Gomez melakukan evaluasi dan latihan khusus menjelang laga, termasuk latihan mencetak gol, pressing, dan penguasaan bola. Gomez bahkan membuka kemungkinan melakukan rotasi pemain untuk meraih hasil maksimal di laga ini.

Kubu lawan juga mengemban misi yang sama: kebangkitan dan kemenangan. Mitra Kukar datang ke Bandung usai dipermalukan Borneo FC di kandang sendiri, setelah menahan imbang Arema FC 2-2 di laga perdana Liga 1 2018.

Duel Persib vs Mitra Kukar diprediksi berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan perdana.

Mario Gomez mengingatkan pasukannya agar mewaspadai pergerakan para penyerang Mitra Kukar.

"Mereka punya penyerang berkualitas. Mereka berbahaya di depan, kita harus berhati-hati," katanya dilansir Antara.

Gomez mewanti-wanti para pemainnya agar tidak mudah kehilangan bola, terlebih jika dekat kotak pertahanan sendiri. Selain itu, ia juga menyoroti para pemain sayap Mitra Kukar.

"Mereka memiliki pemain cepat di kedua sayapnya, harus hati-hati. Yang terpenting jangan mudah kehilangan bola," paparnya.

Gomez pun terus mematangkan strategi Persib untuk menghadapi Mitra Kukar. Pelatih asal Argentina itu ingin menghentinkan hasil minor di dua laga sebelumnya.

Lini pertahanan Persib menjadi yang paling disorot. Pasalnya, Maung Bandung kebobolan empat gol dalam dua pertandingan.

Belum padunya Bojan Malisic dengan Wildansyah serta masih cederanya Victor Igbonefo disinyalir jadi penyebab keroposnya pertahanan Persib. Meski begitu, Gomez akan terus memacu kemampuan anak-anak asuhnya, terutama perihal konsentrasi agar tidak melakukan kesalahan mendasar.

"Hari ini, kita matangkan taktik di lapangan, bagaimana membuat gol dan bagaimana pemain bisa mempertahankan bola. Mereka harus meningkatkan hal tersebut, terutama dalam hal mempertahankan bola," pungkasnya.

Kubu Mitra Kukar kehilangan salah satu pilarnya di laga ini. Bek sayap Rendi Siregar dipastikan tidak bisa diturunkan lantaran mengalami cedera.

“Ya, Rendi cedera. Dia kemungkinan tidak dimainkan saat melawan Persib,” kata Pelatih Fisik Mitra Kukar, Asep Suryadi, dikutip laman Koran Kaltim.

Absennya Rendi cukup berpengaruh di lini belakang Naga Mekes, sebab kontribusinya selama ini cukup vital bagi tim, baik saat menyerang maupun bertahan. Namun tim pelatih sudah menyiapkan skema permainan tanpa Rendi saat menghadapi Maung Bandung.

“Kita masih pounya banyak pemain yang bisa penggantikan peran Rendi. Masih ada Roni (Rosadi, Red.), Ipul (Saepulloh, Red.) juga bisa digeser, bahkan Andre (Agustiar, Red.) juga bisa dimainkan di posisi bek sayap,” tutur Asep.*


» Hatur Nuhun sudah baca Prediksi Persib vs Mitra Kukar: Bangkit atau Kian Terpuruk

Previous
« Prev Post

0 Response to "Prediksi Persib vs Mitra Kukar: Bangkit atau Kian Terpuruk"