Preview Sriwijaya FC vs Persib Bandung - Liga 1 Minggu 1 April 2018 #PersibDay

Bandung Aktual   April 1, 2018   Follow @bandungaktual
Preview Sriwijaya FC vs Persib Bandung
Duel Sriwijaya FC vs Persib Bandung di pekan ke-2 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (1/4/2018), diprediksi berlangsung sengit.

Tensi tinggi dan teknik berkualitas akan diperagakan kedua tim. 

Kedua tim bakal langsung menggelar taktik permainan terbuka. Hal ini untuk memperbesar potensi mencetak gol lantaran Sriwijaya FC dan Persib butuh kemenangan untuk menebus hasil tidak maksimal di pekan pertama.

Di laga perdana, kedua tim sama-sama hanya memetik hasil imbang. Sriwijaya FC menahan tuan rumah Borneo FC 0-0. Persib diimbangi PS Tira 1-1 di Bandung.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (RD), mengatakan timnya harus berhati-hati di pertandingan nanti. Itu karena lawan yang dihadapi tidak sembarangan. Punya teknik dan kualitas tinggi.

"Persib adalah tim besar yang harus kami waspadai. Mereka sering mendominasi pertandingan, juga punya banyak pemain dengan kecepatan tinggi," kata RD.

Salah satu yang diharapkan bisa mengatrol permainan Sriwijaya FC adalah Manuchekhr Dzhalilov. "Saya berharap bisa menurunkan skuat terbaik untuk menghadapi Persib," ucap RD.

Di kubu Maung Bandung, asisten pelatih Fernando Soler masih harus menggantikan pelatih kepala Mario Gomez. Sang pelatih kepala belum pulang dari Argentina untuk kepentingan keluarga.

Tapi Fernando Soler mengaku tidak masalah. Ia terus menjalin komunikasi dengan Mario Gomez. Termasuk persiapan untuk menghadapi Sriwijaya FC.

Paling penting di pertandingan nanti, Persib akan memakai formasi dua striker. Ini menyusul sudah boleh mainnya Jonathan Bauman.

Striker asal Argentina itu akan dipasangkan dengan Ezechiel N'Douassel. "Kami ingin meraih hasil maksimal di kandang Sriwijaya FC," ucap Soler.

Persib sangat membutuhkan kemenangan di laga ini untuk menempatkan dirinya di papan atas klasemen Liga 1.

Meski punya catatan mengesankan ketika Persib mempermalukan tuan rumah pada musim lalu, Soler memastikan, pertandingan kali ini tidak ada hubungannya dengan pertemuan sebelumnya. 

Menurutnya, dengan segala perubahan yang sudah terjadi, terutama materi pemain, pertemuan dengan Sriwijaya FC kali ini merupakan pertandingan baru dan berbeda dengan musim lalu.

Dalam tiga pertemuan terakhir, Persib tampil superior dengan menyapu bersih ketiga laga dengan kemenangan. 

"Pertandingan besok (Minggu) jauh berbeda dengan pertemuan sebelumnya. Tapi, mudah-mudahan kita bisa mendapat tiga poin," katanya.

Perubahan tak hanya terjadi dari komposisi pemain, tapi juga juru taktik. Jika Persib musim ini dilatih Roberto Carlos Mario Gomez asal Argentina yang baru berkiprah di Indonesia, Sriwijaya FC‎ memilih Rahmad Darmawan yang sudah makan asam garam.

Dibandingkan pertemuan terakhir di Piala Presiden, Soler meyakini pertandingan esok akan jauh lebih menantang. 

"Piala Presiden itu kesempatan pelatih untuk melihat kondisi tim. Sekarang, kedua tim sudah jauh berbeda. Kita punya beberapa pemain baru. Begitu juga dengan Sriwijaya FC. Jadi, pertandingan ini akan jauh lebih berat. Siapapun bisa ambil poin. Tapi kita sudah berjanji kepada Bobotoh untuk membawa tiga poin‎," jelas Soler.

Pelatih Rahmad Darmawan sepakat, duel Sriwijaya FC vs Persib akan menjadi laga berat.. 

"Jadwal di awal musim juga mengharuskan kita berhadapan dengan tim-tim hebat. Tapi, kita langsung bersiap setelah melawan Borneo FC untuk menghadapi Persib," kata RD.

Perkiraan Susunan Pemain
Sriwijaya FC (4-2-3-1):
Teja Paku Alam; Alfin Tuasalamony, Bio Palin, Hamka Hamzah, Novan Setya; Yu Hyun-koo, Adam Alis; Esteban Vizcarra, Makan Konate, Manuchekhr Dzhalilov; Alberto Goncalves
Cadangan: Sandi Firmansyah, Marco Meraudje, Zalnando, Zulfiandi, Patrich Wanggai, Yogi Rahardian, Rahmad Hidayat

Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Wildansyah, Tony Sucipto; Supardi, Dedi Kusnandar, Oh In-kyun, Febri Hariyadi; Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman.

Cadangan: M. Natshir, Indra Mustafa, Al Amin, Hariono, Ghozali Siregar, Muchlis Hadi, Airlangga Sucipto.*

Sumber: persib.co.id/liga-indonesia.id

» Hatur Nuhun sudah baca Preview Sriwijaya FC vs Persib Bandung - Liga 1 Minggu 1 April 2018 #PersibDay

Previous
« Prev Post

0 Response to "Preview Sriwijaya FC vs Persib Bandung - Liga 1 Minggu 1 April 2018 #PersibDay"