Soler: Mental dan Konsentrasi Penyebab Kekalahan Persib dari Sriwijaya FC

Bandung Aktual   April 1, 2018   Follow @bandungaktual
Soler: Mental dan Konsentrasi Penyebab Kekalahan Persib dari Sriwijaya FC
Persib Bandung  kalah 1-3 dari Sriwijaya FC pada laga pekan kedua Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (1/4/2018) karena masalah mental dan konsentrasi.

Demikian dikemukakan asisten Pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, usai pertandingan.

"Kita sudah main bagus di babak pertama, dengan menguasai permainan. Sudah sesuai dengan taktik yang kita buat, sampai empat pemain di depan. Saya pikir kita sudah main bagus tapi kita hilang konsentrasi lagi,‎" kata Soler di sesi jumpa pers selepas pertandingan seperti dikutip persib.co.id.

Soler mengatakan, dirinya akan bersama-sama dengan pemain memperbaiki persoalan konsentrasi pemain di masa depan. Namun, ‎ia mensinyalir efek hasil pertandingan pertama masih terbawa ke pertandingan malam ini.

‎"Di pertandingan tadi saya tidak tahu kenapa tapi mungkin sama seperti pertandingan kemarin. Kami kehilangan fokus karena hanya 5 menit saja untuk Sriwijaya bisa buat gol," katanya.

"Mungkin karena mental atau emosi pemain, kita harus kerjakan (perbaiki) nanti. Bukan karena kita tidak bagus, tapi kerja pemain sudah bagus tadi," jelasnya.

"Kita mau cari poin di sini, tapi sekarang harus mulai kerja lebih berat lagi untuk pertandingan di depan,” kata Soler.

Di pertandingan berikutnya, Persib menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Minggu 8 April 2018. Tim pelatih wajib menerapkan strategi dan formasi pemain agar bermain bagus sepanjang pertandingan, bukan hanya bagus di babak pertama saja sebagaimana melawan PS Tira dan Sriwijaya FC.

Di laga pekan ketiga Liga 1 2018 nanti kemungkinan Persib sudah didampingi pelatih kepala Mario Gomez yang absen di dua laga sebelumnya karena masalah keluarga di Argentina.*

» Hatur Nuhun sudah baca Soler: Mental dan Konsentrasi Penyebab Kekalahan Persib dari Sriwijaya FC

Previous
« Prev Post

0 Response to "Soler: Mental dan Konsentrasi Penyebab Kekalahan Persib dari Sriwijaya FC"