Survei Pilgub Jabar: Deddy-Dedi Kembali Unggul atas Ridwan-Uu

Posted by Bandung Aktual on April 16, 2018 | Follow @bandungaktual
Survei Pilgub Jabar: Deddy-Dedi Kembali Unggul atas Ridwan-Uu
Survei terbaru Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018 menunjukkan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi masih unggul atas pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan, elektabilitas pasangan Deddy-Dedi mencapai 43,2 persen, Ridwan-Uu 39,27 persen, Sudrajat-Ahmad Syaikhu 8,2 persen, dan Hasanuddin-Anton Charliyan 4,1 persen.

Menurut Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Izul Fatah, kondisi ini tak lepas dari peran Dedi Mulyadi yang mendongkrak elektabilitas Deddy Mizwar

Di kubu lain, Uu Ruzhanul Ulum justru menurunkan elektabilitas Ridwan Kamil.

Merujuk pada data survei sebelumnya, perubahan peta kekuatan pasangan para kandidat tersebut disebabkan faktor peranan calon wakil gubernur yang bisa menyumbang pada kenaikan atau penurunan elektabilitas pasangan.

"Dedi Mulyadi menyimpan tabungan elektabilitas saat dirinya menjadi calon gubernur. Hal ini meningkatkan elektabilitas setelah dipasangkan dengan Deddy Mizwar. Tapi hal ini tidak terjadi pada pasangan Rindu, Uu justru menurunkan elektabilitas Ridwan Kamil," kata Toto dalam konferensi pers dikutip Tribun Jabar, Minggu (15/4/2018).

Menurut Toto, awalnya secara personal Deddy Mizwar memiliki elektabilitas 38,9 persen, kalah dari Ridwan Kamil yang elektabilitasnya 40,8 persen. Namun, Dedi Mulyadi memiliki elektabilitas tertinggi di antara cawagub lain, dengan raihan 38,0 persen dan Uu Ruzhanul Ulum memperoleh 16,8 persen.

Keunggulan Dedi Mulyadi juga karena dia memiliki pemilih militan (strong supporter) yang cukup tinggi dengan angka 26,6 persen, dibandingkan dengan Uu (12,5 persen), Syaikhu (4,3 persen) dan Anton (1,8 persen).

Hasil Survei Pilgub Jabar 2018 LSI Denny JA
  1. Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi: 43,2 persen
  2. Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum: 39,27 persen. 
  3. Sudrajat-Ahmad Syaikhu: 8,2 persen 
  4. Hasanuddin-Anton Charliyan: 4,1 persen.

» Hatur Nuhun sudah baca Survei Pilgub Jabar: Deddy-Dedi Kembali Unggul atas Ridwan-Uu

Previous
« Prev Post

0 Response to "Survei Pilgub Jabar: Deddy-Dedi Kembali Unggul atas Ridwan-Uu"