Mario Gomez: Persib Bandung Sering Dirugikan Wasit Saat Bermain Tandang

Posted by Bandung Aktual on May 8, 2018 | Follow @bandungaktual
Mario Gomez: Persib Bandung Sering Dirugikan Wasit
PELATIH Persib Bandung Mario Gomez menyatakan timnya sering dirugikan wasit. Gomez mengatakan hal itu saat berbicara tentang kesulitan Maung Bandung menang di laga tandang.

Hingga pekan ke tujuh Liga 1 2018, Persib Bandung menjadi salah satu tim yang tak pernah menang saat bermain di kandang lawan.

Gomez menuding wasit sebagai slaah satu penyebab dari setiap kekalahan Maung Bandung saat bermain tandang.

Saat bertandang ke markas Sriwijaya FC di pekan kedua, Persib kalah 1-3. Saat bermain di kandang Arema FC di pekan keempat, Maung Bandung ditahan imbang 2-2. Saat berlaga di kandang Madura FC, Maung Bandung kalah 2-1.

Gomez menilai Persib seharusnya bisa meraih kemenangan pada pertandingan melawan Arema, jika wasit bisa bekerja dengan benar.

Mario Gomez menilai, pada laga itu beberapa kali Persib dirugikan oleh keputusan wasit, terutama pelanggaran bek Arema FC, Arthur Cunha, kepada Jonathan Bauman di area terlarang.

Saat kalah dari Madura, pelatih asal Argentina ini menyebut tak semestinya wasit memberikan penalti kepada Madura United.

"Satu pertanyaan bagi kami, kalian tahu berapa penalti yang diberikan kepada Madura musim lalu dan musim ini? tujuh. (penalti). Apa menurut kalian? Tujuh penalti, enam di kandang dan satu di tandang, enam di kandang bisa berarti 18 poin, kalian paham. Bagaimana caranya menang di sana?" ujar Gomez.

Mario Gomez yang baru pertama merasakan kompetisi di Indonesia mengaku kaget, dengan banyaknya kejadian yang merugikan timnya dalam pertandingan.

"Tidak (menyangka) sebelumnya, tapi seharusnya tidak seperti ini. Terkadang hal-hal seperti ini normal. Karena kadang kami juga sering kehilangan peluang seperti melawan Arema dan juga ketika laga terakhir kami (lawan Madura)," katanya.

Menurutnya, seperti apapun strategi dan gaya bermain timnya di lapangan akan percuma, jika dicurangi wasit.

Menurut Mario Gomez, tidak ada yang bisa menang melawan wasit di lapangan.

"Kami berusaha berkembang dan fight, kami bisa fight sebelas lawan sebelas, tapi kita tidak bisa melawan terhadap wasit dan penalti, kami tidak bisa hadapi itu," ucapnya.

"Bukan mencari alasan, tapi kalian harus tahu kenapa ada satu tim yang selalu diberikan penalti. Madura memang punya pemain yang bagus dan juga pelatih bagus, tapi tujuh penalti!"

Melawan Persipura di kandang pada pekan depan, Mario Gomez tak ingin kejadian tidak sportif terulang lagi.

Apalagi, dalam laga nanti timnya akan tampil full tim bersama Ezechiel Ndouasel, Febri Haryadi dan Supardi.

"Iya nanti kami bisa menurunkan semuanya. Ezechiel sudah semakin membaik kondisinya. Hari ini (sudah bagus) dan besok pastinya akan terus membaik. Supardi juga sudah bisa bermain dan Febri juga bisa tampil lagi," katanya. (persib.co.id/simamaung.com).*

» Hatur Nuhun sudah baca Mario Gomez: Persib Bandung Sering Dirugikan Wasit Saat Bermain Tandang

Previous
« Prev Post

0 Response to "Mario Gomez: Persib Bandung Sering Dirugikan Wasit Saat Bermain Tandang"