Bek Persib Victor Igbonefo Punya Ritual Sebelum Bertanding

Bandung Aktual   June 10, 2018   Follow @bandungaktual
Bek Persib Victor Igbonefo Punya Ritual Sebelum Bertanding
Bek tengah Persib Bandung, Victor Igbonefo, mengaku selalu melakukan ritual sebelum bertanding. 

Igbonefo melakukan ritual berdoa sebelum berangkat dan tiba di stadion. Di dalam ruang ganti, pemain naturalisasi berdarah Nigeria ini berlutut dan mengepalkan kedua tengannya sambil memejamkan mata. Doa terbaik kemenangan menjadi salah satu poin yang dimintanya kepada Yang Maha Kuasa.

“Berdoa kepada Tuhan,” katanya singkat dalam akun @persibofficial dikutip laman resmi klub.

Doa yang dipanjatkan sejauh ini berdampak baik buatnya dan Persib. Sejauh ini, pemain yang juga hobi menyaksikan film tersebut tampil apik bersama Maung Bandung. 

Dari enam pertandingan yang dimainkannya, ia hanya mengalami sekali kalah dari Madura United 1-2 dan imbang dengan Bali United 0-0. Sisanya berakhir dengan kemenangan.

Bahkan, tiga pertandingan tanpa kebobolan, yakni kontra Persipura Jayapura (2-0), PSM Makassar (3-0) dan PSMS Medan (3-0). 

Tampil selama 540 menit, pemain kelahiran 10 Oktobber 1985 tersebut bermain snagat fair sehingga belum mendapatkan kartu kuning.

Igbonefo yang kembali memperkuat Timnas Indonesia dikontrak Persib selama tiga tahun. Artinya, ia akan memperkuat Maung Bandung hingga musim 2020.

Igbonefo diboyong Persub dari klub Thailand, Nakhon Ratchasima. Sebelumnya, ia bermain selama tujuh musim untuk Persipura Jayapura, lalu Pelita Jaya (2011) dan Arema (2013-2015).

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, kontrak dengan durasi panjang dilakukan sebagai upaya memagari pemain naturalisasi itu. Pasalnya, banyak klub lain juga mengincar Igbonefo. 

"Banyak klub yang minat Victor (Igbonefo), baik lokal atau di Asia. Maka kita berikan kontrak selama tiga tahun untuk Victor," kata Kuswara.

Durasi kontrak 3 tahun juga atas dasar pertimbangan jajaran pelatih, terutama Roberto Carlos Mario Gomez. Gomez telah meyakini kualitas Igbonefo, yang memiliki pengalaman segudang di Asia.*

» Hatur Nuhun sudah baca Bek Persib Victor Igbonefo Punya Ritual Sebelum Bertanding

Previous
« Prev Post

0 Response to "Bek Persib Victor Igbonefo Punya Ritual Sebelum Bertanding"