Persib vs Persija: Polisi Jaga Masjid Raya Al Jabbar

Pemprov Jabar Anggarkan Rp20 Miliar untuk Pembuatan Konten Masjid Al Jabbar

Polisi bakal menempatkan personelnya di area Masjid Raya Al Jabbar sebagai bagian pengamanan pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta. Dalam pengamanan Persib vs Persija ini, polisi akan mengerahkan sekitar 1.700 personel.

Pertandingan Persib vs Persija bakal berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) , Rabu (11/1/2023), pukul 16.30 WIB. Akses jalan ke GBLA dan Masjid Al Jabbar menggunakan jalur yang sama. Masjid Al Jabbar berjarak sekitar dua kilometer dari Stadion GBLA dan satu jalur jika menggunakan Jalan Gerbang Biru.

Lalu lintas di area Masjid Al Jabbar kerap macet setelah masjid tersebut diresmikan pada 30 Desember 2022. Diprediksi jalan-jalan menuju Al Jabbar dan GBLA kian padat jika Persib bertading di GBLA.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo, pihaknya menyiapkan banyak personel untuk pengamanan.

“Jumlah personel kita sudah siapkan sekitar 1.700 personel. Namun, karena sekarang sudah ada regulasi kewenangan steward di dalam stadion memang penggunaan personel bisa dioptimalkan di Zona 2,” katanya kepada wartawan.

Baca Juga

Akses ke Masjid Al Jabbar saat ini ada dua jalur, yaitu dari Jalan Soekarno-Hatta ke Jalan Cimencrang dan dari arah Jalan Gedebage Selatan.*

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *