May 13, 2014

Outlet Perpanjangan SIM di BTC Mall Bandung Buka Tiap Hari

Bandung Aktual | May 13, 2014

Outlet SIM BTC Bandung
BandungAktual.com -- Outlet Perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di kawasan Bandung Trade Centre (BTC) Mall, Jln Dr Djundjunan (Pasteur) Kota Bandung buka tiap hari mulai pukul 10.00 - 20.00 WIB. Outlet SIM di basement (Ground Flour) BTC Mall itu hanya libur di hari besar. 

Tahapan perpanjangan SIM di Outlet BTC Mall yaitu daftar (antrean ditulis manual di kertas yang ada di samping pintu outlet), menunggu dipanggil, jalani tes kesehatan, mengisi formulir dan asuransi kecelakaan,  data entry oleh petugas, menunggu panggilan pemotretan dan validasi data, lalu cetak SIM dan pengambilan resi asuransi.

Ruanga pelayanan perpanjangan SIM di BTC Mall ini berukuran sekitar 5X10 meter, terdiri dari front, ruang kesehatan, ruang asuransi, ruang pengisian formulir, ruang tunggu, ruang entry data, dan dua ruang pemotretan.

Syarat-sayat administrasi foto kopi KTP dan SIM asli.

Outlet Perpanjangan SIM di BTC Mall menjadi alternatif warga Bandung yang akan memperpanjang SIM, selain di SIM Corner Pasar Modern Batununggal, Mobil SIM Keliling, dan di Satpas Satlantas Polrestabes Bandung Jalan Jawa No 1.
mobil sim keliling bandung
Mobil SIM Keliling
Seperti diinformasikan situs resmi Traffic Management Center (TMC) Satlantas Polrestabes Bandung, www.tmcbandung.com, SIM Keliling ini hanya melayani perpanjangan SIM A dan C dan dibuka mulai pukul 09.00 - 14.00 WIB.

Persyaratan untuk memperpanjang SIM adalah SIM asli yang diterbitkan oleh Satlantas Polrestabes Bandung (yang masa berlakunya telah habis kurang dari satu tahun) dan membawa KTP yang dikeluarkan dari Kotamadya Bandung (resi KTP dan KK jika KTP habis masa berlakunya).

Sedangkan biaya perpanjangan SIM A adalah Rp 150 ribu dan SIM C Rp 145 ribu. Warga Kota Bandung yang membutuhkan informasi lengkap tentang SIM atau SIM Keliling ini bisa menghubungi bagian informasi di 022 61599343 dan 022 4203505.*


Show comments
Hide comments

12 Comment

Kalo sim nya hilang bagaimana

Sim hilang biasanya harus buat baru

biaya test kesehatannya kok mahal sekali ...kan cuma test buta warna tensi dan timbang badan(bukan berobat)...yang bikin sim kan semua golongan ga semuanya mampu buat bayar test kesehatan 40 k (kasihan pak)

di surabaya cek kesehatan 20 rb

semoga jadi semakin baik
pelayanan sim online saat ini
terima kasih infonya

SIM sy mati hampir setahun apa masih bisa diperpanjang di SIM keliling?

akhirnya ketemu juga
tempat sim yang dicari dari tadi
terima kasih ya

Mau tanya kalau mutasi sim dari cimahi ke bandung kena biaya berapa?

Cek kesehatan sdah tidak bisa dilakukan di btc,sy harus tes kesehatan di rs hermina dan biayanya 120rb..total biayavyg dikeluarkan 200rb..sdikit saran buat yg perpanjang sim di btc..sblmnya tes kesehatan dl di dkter umum biar lbh murah..krna sy baru tau di btc sdah tidak ada ..mau g mau sy cari yg terdekat

hari ini sy mau perpanjang sim ternyata butuh surat kesehatan yg dibawa sendiri dari dokter..
alhasil jadi balik lagi emng aga ribet sih harus ke dokter dlu..
dan dari berta yg saya liat d web2 trnyata ada kasus ott pungli sim keliling d jakarta mungkin berimbas ke pelayanan sim keliling jga d bandung..
jadi saran sya lain kali sblm akan perpanjang sim keliling periksa dlu agar mendapatkan surat kesehatan..

SIM C saya mati masa berlakunya sudah 3 bulan.. saya lupa... diingatkan saat saya berikan SIM C untuk mengisi data... tapi yg saya bingung banyak beredar kalau terlambat satu hari saja harus buat SIM baru

Kalau perpanjang SIM WNA di outlet bisa ga ya ??


EmoticonEmoticon