Waspada! Kriminalitas di Kota Bandung Meningkat

Tindak Kejahatan Umumnya Terjadi Malam Hari, Pukul 18.00 - 24.00 WIB.

 Kriminalitas di Kota Bandung Meningkat
BandungAktual.com -- Aksi kejahatan di kota Bandung  selama 2014 meningkat dibandingkan 2013. Menurut data kepolisian, ada 11 jenis tindak kriminalitas yang trennya meningkat. Umumnya aksi kriminal terjadi malam hari, antara jam 6-12 malam.

Kasus tindak kriminalitas yang mengalami peningkatan yakni pencurian kendaraan sepeda motor (curanmor), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian biasa, penganiayaan ringan, penganiayaan berat, penipuan, perzinaan, penyalahgunaan narkotika, pemalsuan mata uang, penghinaan, dan korupsi.

Tindak kejahatan di permukiman warga menunjukan peningkatan sebanyak 356 kasus atau 17,7 persen, yakni sebanyak 2.359 kasus.

Berdasarkan waktu kejadian, selama 2014 tindak kejahatan kerap terjadi antara pukul 18.00 WIB hingga 24.00 WIB sebanyak 1.403 kasus.

Menurut Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Dhafi, berdasarkan hasil analisis dan evaluasi, memang beberapa tidak kriminalitas di Kota Bandung meningkat, tapi ada juga yang menurun.

"Secara keseluruhannya trennya justru menurun," katanya kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Kamis (25/12/2014), seperti dikutip Inilah Koran.

Dhafi pun mengimbau agar masyarakat berperan aktif menjaga keamanan lingkungan demi terciptanya keadaan wilayah yang betul-betul kondusif.

Menurutnyan, jika warga menemukan hal yang mencurigakan di lingkungannya, bisa langsung berkoordinasi dengan petugas. "Apalagi sekarang di setiap RW ada Brigadir RW yang senantiasa ada setiap saat," katanya.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Waspada! Kriminalitas di Kota Bandung Meningkat"

Post a Comment