DPRD Jabar Usulkan 3 Calon Pj Gubernur Jabar Pengganti Ridwan Kamil

Pj Gubernur Jabar
Tiga kandidat Pj Gubernur Jabar, dari kiri ke kanan: Asep N Mulyana, Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan di Kementerian Hukum dan HAM RI, Keri Lestari yang merupakan Guru Besar Bidang Farmakologi dan Farmasi Klinik Universitas Padjadjaran, dan Bey Triadi Machmudin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, pada Sekretariat Presiden. (Tribun Jabar)

DPRD Jawa Barat resmi mengusulkan tiga daftar nama calon pejabat sementara atau penjabat (Pj) Gubernur Jabar.

Masa jabatan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berakhir pada 5 September 2023.

Ketiga nama calon Pj Gubernur Jabar ini diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk dipilih Presiden Joko Widodo.

Ketiga nama calon Pj Gubernur Jabar yang diusulkan DPRD Jabar ini adalah Asep Mulyana (Direktorat Jenderal Perundangan Kemenkumham), Keri Lestari (Guru Besar Universitas Padjadjaran Bandung), dan Bey Machmudin (Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden).

Menurut Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Achmad Ru’yatdi, usulan dari hasil beberapa fraksi, dengan berbagai pertimbangan, maka terpilihlah tiga nama tersebut. “Yakni Asep Mulyana, Keri Lestari, dan Bey Triadi (Machmudin),” katanya.

DPRD Jawa Barat telah rampung menggelar rapat penentuan nama calon penjabat gubernur Jawa Barat. Menurut Achmad, masing-masing fraksi telah mengajukan nama sesuai amanat.

Baca Juga

“Kini tinggal menunggu usulan tiga nama calon Pj gubernur Jabar lain dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” jelasnya.

Daftar nama calon Pj gubernur Jabar itu nantinya akan ditentukan oleh Presiden Joko Widodo siapa yang akan menjadi penjabat hingga 2024. (Portal Jabar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *