Persib Sudah Bisa Kembali ke Stadion GBLA, Perbaikan Rumput Selesai

Persib Sudah Bisa Kembali ke Stadion GBLA, Perbaikan Rumput Selesai
BandungAktua.com -- Perbaikan rumput Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang rusak usai PON XIX Jabar selesai. Persib Bandung sudah bisa kembali menggunakan stadion bertaraf internasional di kawasan Gedebage Kota Bandung tersebut.

Penanggung jawab tim penanganan rumput Stadion GBLA, Harry Gunawan, melaporkan rampungnya perbaikan rumput stadion itu kepada Ketua Harian PB PON XIX yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Iwa Karniwa, Rabu (11/1/2017).

"Pengerjaan fisik (perbaikan rumput) sudah selesai akhir tahun lalu. Saat ini tinggal pemeliharaan saja sekitar 10 persen lagi," kata Harry dikutip Tribun Jabar.

Menurut Harry, dalam proses rehabilitasi dan pemulihan rumput stadion yang sempat rusak akibat digunakan PON, pihaknya melakukan percepatan atau membuster lapangan agar pengerjaan lapangan bisa rampung sesuai target. Terlebih, stadion tersebut dipersiapkan sebagai kandang Persib Bandung pada LSI musim ini.

"Kita tetap mengedepankan kualitas. Rumput hanya diregenerasi kondisi rumput yang lama kita bangkitkan lagi. Yang mati direplace, rumput liar yang tidak inginkan kita bongkar," jelasnya.

Dengan demikian, Persib kini punya dua pilihan, antara Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang dan Stadion GBLA sebagai markas ISL 2017 yang rencananya mulai bergulir 26 Maret 2017.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Persib Sudah Bisa Kembali ke Stadion GBLA, Perbaikan Rumput Selesai"

Post a Comment