Proyeksi Pemain U-20 Liga 1, Tiga Pemain Muda Ikut Latihan Persib Bandung

Pemain Muda Persib

Tiga pemain muda ikut latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (27/8/2020). Ketiganya adalah pemain Persib U-20 yaitu Ardi Maulana, Saiful, dan Ravil Shandyka Putra.

Tiga pemain tersebut merupakan pemain proyeksi U-20 Persib di kompetisi Liga 1 2020.

Sebelum sesi latihan dimulai, ketiganya mendapatkan sambutan hangat dari tim pelatih serta seluruh pemain.

Ardi dan Saiful yang berposisi gelandang serta Ravil sebagai penyerang langsung melahap seluruh menu latihan yang diberikan oleh tim pelatih. Mereka pun tampak antusias mengikuti instruksi langsung dari sang pelatih.

Sebelumnya, pelatih Persib Robert Alberts menyambut baik kabar tiga pemain diklat yang telah berhasil melewati tes Swab PCR dengan hasil negatif.

Baca Juga

“Ya, sebelumnya saya bicara jika pemain muda ini akan menjalani tes Swab dan PCR. Hasilnya negatif dan saya pastikan mereka akan bergabung latihan pada sesi latihan besok,” ungkap Robert.

Setelah bergabung dalam latihan, nantinya Robert beserta tim pelatih akan terus melakukan pemantauan tiga pemain jebolan Diklat Persib tersebut.

“Kami akan terus melihat perkembangan mereka dari waktu ke waktu. Tapi, perekrutan ketiganya menang bagian dari rencana kami,” ujarnya dilansir laman resmi klub.

Regulasi Pemain U-20 di Liga 1 2020

Kehadiran tiga pemain muda Persib tersebut terkait  regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk pemain U-20 pada lanjutan Liga 1 2020.

Namun, klub tak wajib memainkan pemain U-20, hanya wajib memasukkan minimal dua pemain U-20 dalam 18 nama di Daftar Susunan Pemain (DSP).

Keputusan itu diambil PT LIB karena sadar tak semua klub memiliki banyak pemain U-20. Meski begitu, PT LIB juga memastikan regulasi tersebut belum final.

Regulasi pemain U-20 pada lanjutan Shopee Liga 1 2020 dibentuk demi mendukung Timnas Indonesia U-19. Adanya regulasi ini diharapkan bisa memberikan kesempatan dan pengalaman kepada pemain sebelum bertempur di Piala Dunia U-20 2021.

Rancangan Regulasi Liga 1 2020

  1. Penghapusan degradasi Liga 1 2020 pada akhir musim.
  2. Penambahan pergantian pemain menjadi 5 pemain (sesuai amandemen laws of the game 2019/2020).
  3. Periode Pendaftaran Pemain Tahap 2 tetap dibuka, namun tidak boleh melakukan Transfer pemain antarklub Liga 1. Pendaftaran masih diperbolehkan sepanjangpemain dari luar klub Liga 1.
  4. Kewajiban memasukkan minimal 2 Pemain U20 dalam 18nama di Daftar Susunan Pemain.
  5. Penerapan Protokol Kesehatan.
  6. Penyesuaian Standar kelayakan venue pertandingan.
  7. Klub wajib melepas pemain yang mendapat panggilan timnas.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *