Amankan Persib vs Persija di GBLA, Polisi Siapkan 4000 Personel Gabungan

Persib Bandung Vs Persija Jakarta

Polisi akan menurunkan 4000 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu, 11 Januari 2023, mulai pukul 16.30 WIB.

Aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan instansi terkait juga akan menerapkan filterisasi penonton dengan menempatkan personel di ring 4, 3, 2, dan 1 sebelum dipastikan masuk ke dalam stadion.

Demikian salah satu hasil rapat koordinasi Polrestabes Bandung dan Panitia Pelaksana (Panpel) Persib tentang Pengamanan Pertandingan Tunda Liga 1 2022/2023 Persib vs Persija, Kamis (5/1/2023).

Rakor menghasilkan empat poin kesepakatan sebagaimana disampaikan Plt. Wakapolrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono.

Poin pertama, pertandingan Liga 1 Persib vs Persija di GBLA ini hanya akan dihadiri oleh suporter Persib alias Bobotoh.

Baca Juga

“Tidak ada penonton (suporter) tamu yang datang,” ungkapnya.

Kedua, TNI, Polri dan instansi terkait lain masih tetap akan menerapkan filterisasi penonton dengan menempatkan personel di ring 4, 3, 2, dan 1 sebelum dipastikan masuk ke dalam stadion.

Ketiga, seluruh personel yang berjaga selama pertandingan berlangsung di GBLA tidak akan membawa senjata api dan gas air mata.

“Kami juga mengikuti Perkap Nomor 10 tahun 2022, melaksanakan aturan yang harus kita laksanakan, dimana personel tidak diperbolehkan membawa senjata api dan gas air mata,” ujarnya.

Keempat, seluruh penonton harus menjaga ketertiban dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum.

“Seperti membawa minuman beralkohol, senjata tajam, flare, narkoba dan lainnya. Itu akan ditindak tegas tanpa ada toleransi,” tegasnya dikutip PRFM News.

Keempat poin hasil rapat koordinasi tersebut disepakati Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono, Dispora Kota Bandung, PSSI Jabar, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kodim, Panpel Persib, dan perwakilan Bobotoh.

Kick-off pertandingan Persib vs Persija dipastikan berlangsung pada sore hari. Kick-off dijadwalkan pukul 16.30 WIB, namun ada kemungkinan dimajukan lebih awal.*

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *